Connect with us

Kesehatan

Pengobatan Ibu Ida Dayak di Depok Terpaksa Dibatalkan, Sebab Ribuan Warga Saling Berebut

Published

on

Ibu Ida Dayak [viva]
Ibu Ida Dayak [viva]

Depok, Bindo.id – Pengobatan tradisional gratis Ibu Ida Dayak saat ini sedang menjadi perbincangan di dunia maya.

Pada hari Senin sore (3/4/2023) rencananya dirinya akan mengadakan pengobatan di Depok. Lapangan Tembak Divisi Infrantri I Kostrad, Cilodong, Depok, merupakan lokasi yang dijadikan Ibu Ida Dayak membuka praktek pengobatannya, Senin (3/4/2023).

Akan tetapi rencana pengobatan tersebut terpaksa harus dibatalkan sebab ribuan masyarakat sangat antusias dengan pengobatan ini. Mereka mengerubungi Ida Dayak saat tiba di lokasi. Ida Dayak sampai di lokasi pada pukul 16.45 WIB.

Petugas dari satuan Provos dan Polisi Militer (PM) yang melakukan pengawalan kedatangannya tak mampu mengontrol kondisi masyarakat yang ingin melakukan pengobatan.

Warga yang hadir saling berdesak-desakan untuk dapat menghampiri Ida Dayak yang saat itu telah dikawal petugas militer. Pihak panitia penyelenggara sebelumnya telah memperingatkan kepada warga yang hadir melalui pengeras suara.

Panitia berpesan supaya dapat menjaga jarak dan membentuk lingkaran agar lebih mudah untuk di atur. Akan tetapi situasi menjadi tidak terkendali saat berada dilokasi. Masyarakat saling berebut agar didahulukan oleh Ibu Ida Dayak.

Kondisi lokasi yang tidak kondusif menyebabkan pihak keamanan militer mengambil tindakan. Tindakan yang dilakukan yakni membawa Ida Dayak kembali ke dalam mobil. Tim keamanan militer membawanya untuk meninggalkan lokasi pengobatan. Desak-desakan juga terjadi di lokasi saat dirinya dibawa ke mobil. Sebab warga tak ingin melewatkan kesempatan agar bisa diobati oleh Ibu Ida Dayak.

Dilansir dari tribunnews, tampak di lokasi ibu dan anak-anak terhimpit di kerumunan tersebut. Kondisi yang tidak terkendali menyebabkan Ibu Ida Dayak tetap meninggalkan lokasi.

Mengetahui kondisi tersebut, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Kostrad (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun langsung turun tangan untuk menenangkan masyarakat di lokasi pengobatan

Dirinya menyampaikan kepada warga yang hadir bahwa pengobatan tradisional Ibu Ida Dayak terpaksa dibatalkan. Hal tersebut disebabkan kondisi di lapangan yang tidak dapat di arahkan. Bobby mengatakan pihaknya tidak ingin ambil resiko apabila pengobatan tetap diadakan dalam kondisi yang tidak kondusif tersebut.

“Saya tidak bisa memaksa Ibu Ida untuk mau datang ke sini lagi kalau kondisinya seperti ini,” tutur Bobby.

Masyarakat berharap Mayjen Bobby dapat melobi Ida Dayak agar bisa datang lagi ke lokasi. Mereka berharap pengobatan dapat dilakukan. Akan tetapi, dirinya mengatakan tidak dapat memaksa Ida Dayak agar mau lagi membuka praktek pengobatan di sana.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *