Connect with us

Destinasi

Labuan Bajo Diharapkan Sandiaga Uno Jadi Destinasi Wisata Hijau

Published

on

Destinasi wisata Labuan Bajo [swa]

Labuan Bajo, Bindo.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno memiliki harapan Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan jadi green destination atau destinasi wisata hijau.

“Untuk Parapuar mari kita hutankan kembali, membangun dengan konsep menyatu dengan alam,” ujar Sandiaga ketika menghadiri perayaan HUT ke-52 Real Estate Indonesia (REI) yang digelar di Parapuar Labuan Bajo, Kamis (25/4/2024).

Sandiaga juga memberikan apresiasi gerakan penanaman pohon yang ada di kawasan Parapuar Labuan Bajo.

Dirinya berpendapat hal itu merupakan bagian dari upaya untuk melakukan reboisasi kawasan Parapuar, sekaligus untuk mendukung Labuan Bajo menjadi destinasi hijau.

Program sejuta pohon

Ketum REI Joko Suranto menyebutkan aksi penanaman pohon di Parapuar merupakan bagian dari program sejuta pohon yang digagas oleh REI di seluruh Indonesia.

“Ini merupakan cara REI menyumbangkan sesuatu yang bisa menjadi kebaikan buat kita semuanya. Dengan cara menanam realisasi dua pohon, makan dalam satu tahun bisa terealisasi sekitar 300 ribu, dengan catatan kita kerjakan sama-sama,” tandasnya.

Parapuar menjadi salah satu tempat wisata baru yang sedang dikembangkan di Labuan Bajo. Kawasan tersebut menjadi bagian integral dari Destinasi Pariwisata Superprioritas (DPSP) Labuan Bajo yang dikelola oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) lewat Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF).

Daya tarik utama yang ditawarkan di kawasan ini yakni lokasinya di ketinggian. Wisatawan dapat menikmati panorama Labuan Bajo yang terdiri dari pegunungan, laut, serta kapal-kapal wisata.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Usulan Kemenparekraf: 26 Oktober Diajukan sebagai Hari Nasional Ekonomi Kreatif