Connect with us

Destinasi

Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Sambut Kedatangan Kapal Pesiar MS Viking Orion

Published

on

Foto:istimewa/Pelindo Regional 2TanjungPriok

JAKARTA (Bindo.id) – Kapal pesiar MS Viking Orion bersandar dengan disambut oleh abang None Betawi, musik Gambang Kromong serta tarian Yapong khas Betawi di Dermaga 106-107 Terminal Penumpang Nusantara 1 Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (18/3/2024). 

Kedatangan kapal pesiar berbendera Norwegian MS. Viking Orion ini tiba dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Kedatangan ini merupakan kunjungan pertama dari kapal pesiar MS. Viking Orion di tahun 2024. 

Kapal dengan GRT 47.861 M, dan panjang sekitar 228.3 M ini mengangkut 435 penumpang yang sebagian besar warga negara asing, serta dengan crew kapal berjumlah 458 orang. Kapal ini direncanakan bersandar di Tanjung Priok dan melanjutkan destinasi terakhir ke Singapura.

Terhadap barang bawaan para turis dan crew kapal dilakukan pemeriksaan fisik oleh Bea Cukai dengan mesin X Ray. Sesuai prosedur kedatangan penumpang kapal dari luar negeri. Pemeriksaan juga dilakukan terhadap dokumen keimigrasian, stamp dan scan paspor telah dilakukan oleh petugas terkait antara lain Imigrasi Tanjung Priok, Kepolisian serta dari pihak Pelindo, dalam keterangan tertulis, Kamis (21/3/2024). 

Setelah pemeriksaan barang, kemudian para turis dengan kendaraan bus melakukan city tour menuju sejumlah destinasi wisata di Jakarta antara lain Kota Tua, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal dan Museum Gajah Mada, serta pusat belanja area Kelapa Gading. Sementara sebagian lainnya menuju destinasi wisata di kota Bogor, seperti wisata kebun teh dan kebun raya Bogor. 

PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok dan stakeholders terkait berharap Pelabuhan Tanjung Priok dapat menjadi tempat berlabuh banyak kapal pesiar untuk bisa menjadi daya tarik tinggi bagi banyak wisatawan asing berkunjung ke Indonesia.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Tingkatkan Konektivitas Logistik, Pelindo Multi Terminal Bakal Operasikan 4 Pelabuhan di Jawa dan NTB