Connect with us

Destinasi

Astindo Travel Fair, Kemenparekraf Promosikan Destinasi Wisata Prioritas

Published

on

Foto istimewa/kemeparekraf

TANGERANG (Bindo.id) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) berpartisipasi di ajang Astindo Travel Fair 2024 dengan menghadirkan booth Wonderful Indonesia yang mempromosikan daya tarik wisata juga sentra ekonomi kreatif dari sejumlah destinasi wisata prioritas tanah air. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangannya, Rabu (6/3/2024), mengatakan dalam event yang telah berlangsung di ICE BSD pada 29 Februari hingga 3 Maret 2024, pihaknya memfasilitasi sejumlah industri yang menawarkan berbagai destinasi juga atraksi yang membuat pariwisata Indonesia semakin kompetitif. 

“Pada kesempatan ini, Kemenparekraf mengajak masyarakat berwisata #DiIndonesiaAja dengan memberikan pilihan produk wisata dari destinasi-destinasi pariwisata prioritas Indonesia,” kata Menparekraf.

Menurutnya, ada beberapa pilihan produk wisata di booth Wonderful Indonesia. 

Produk-produk tersebut yaitu Bobocabin di Danau Toba oleh Bobobox Indonesia, Phinisi Cruise di Bali dan Labuan Bajo oleh Sea Safari Cruise, resort eksotis di Tanjung Lesung oleh Tanjung Lesung Resort, produk wisata desa di Borobudur oleh Desa Wisata Karangrejo, dan produk wisata kereta api oleh KA Pariwisata.

Selain mempromosikan produk-produk wisata, dalam event ini Kemenparekraf juga menawarkan berbagai gim menarik bagi para pengunjung. 

“Di sini, pengunjung dapat memenangkan berbagai merchandise resmi Wonderful Indonesia hingga voucher-voucher berwisata dari para mitra,” ungkapnya.

Selain itu, berbagai promo juga dihadirkan baik dari Astindo maupun dari masing-masing mitra yang menjadikan berwisata #DiIndonesiaAja semakin murah dan mudah. 

Pameran wisata Astindo Travel Fair 2024 juga diikuti berbagai maskapai, destinasi, perhotelan, biro perjalanan wisata, operator tur, cruise lines, transportasi, resort dan spa, travel gear/apparel, badan promosi pariwisata, asuransi, komunitas pariwisata, perbankan, dan pemerintah.

Baca Juga  Seru! Menparekraf Ikut Menumbuk Tipa-Tipa Bersama Kaum Ibu Desa Wisata Hariara Pohan Samosir

“Melalui pameran ini, kami berharap target perjalanan wisatawan nusantara sebanyak 1,25 – 1,5 miliar perjalanan di tahun 2024 bisa tercapai,” tutup Menparekraf. (bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion