Connect with us

Destinasi

The Nusa Dua Sukses Menjadi Tuan Rumah Event Dream Machine Festival

Published

on

foto:istimewa/ITDC

Bali, Bindo.id – Kawasan pariwisata The Nusa Dua, yang dikembangkan dan dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), perusahaan member Injourney Group yang mengembangkan dan mengelola kawasan pariwisata di Indonesia, telah sukses menjadi tuan rumah Dream Machine Festival yang digelar pada Kamis hingga Minggu (8-11 Juni 2023).

Dream Machine Festival dengan tema “Let’s Get Tropical” merupakan event private yang dihadiri oleh sekitar 2.500 wisatawan dari Australia, dan rangkaian kegiatan tersebut digelar di beberapa hotel di kawasan The Nusa Dua, termasuk kegiatan wellness program dan pool and beach party. Pulau Peninsula menjadi venue utama untuk pertunjukan musik pada tanggal 9-11 Juni 2023.

General Manager The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, mengatakan, “Kami sebagai pengelola kawasan The Nusa Dua merasa bersyukur dengan suksesnya penyelenggaraan Dream Machine Festival yang merupakan event private dengan konsep berbeda di akhir semester I tahun 2023 ini. Tentunya, dengan digelarnya event internasional di kawasan kami, akan berdampak pada peningkatan tingkat hunian karena peserta event ini juga menginap di beberapa hotel di kawasan kami,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (13/6/2023).

Para pengunjung Dream Machine Festival menginap dan beraktivitas di beberapa tenant kawasan, antara lain Grand Hyatt Bali, Melia Bali, Merusaka Nusa Dua, Nusa Dua Beach Hotel and Spa, The Laguna a Luxury Collection Resort & Spa, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Courtyard by Marriott, dan Kayumanis Nusa Dua Private Villa and Spa.

“Selama event ini berlangsung, kami juga melihat peningkatan kunjungan wisatawan ke Bali Collection serta peningkatan kunjungan dan penjualan bagi Usaha Mikro Kecil & Menengah (UMKM) dan paguyuban pedagang pantai. Hal ini merupakan dampak positif yang dirasakan oleh kawasan The Nusa Dua secara menyeluruh,” papar Ngurah Ardita.

Setelah kesuksesan Dream Machine Festival, beberapa event lainnya juga telah dijadwalkan akan digelar di kawasan The Nusa Dua, antara lain Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2023 pada 14-17 Juni 2023, serta event ANOC World Beach Games Bali 2023 edisi kedua pada 5-12 Agustus 2023, yang merupakan pesta olahraga pantai pertama yang diadakan di Indonesia.

“Kami mengapresiasi kepercayaan dari pihak penyelenggara untuk menggelar event internasional di kawasan The Nusa Dua yang memiliki fasilitas lengkap dan sistem pengamanan terintegrasi sehingga para pengunjung dapat menikmati event ini dengan aman dan nyaman,” tambah Ngurah Ardita.

Baca Juga  FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Sebagai destinasi Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) unggulan di Indonesia dengan luas 350 hektar, The Nusa Dua dilengkapi dengan fasilitas MICE yang dapat menampung lebih dari 20.000 delegasi, serta memiliki 22 hotel dan luxury villas dengan total 5.597 kamar hotel.

Kawasan The Nusa Dua juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti pusat perbelanjaan Bali Collection, Bali Nusa Dua Theatre (Devdan Show), Museum Pasifika, lapangan golf 18 hole, rumah sakit bertaraf internasional, Pulau Nusa Dharma sebagai Yoga and Meditasi Island, Waterblow sebagai Daya Tarik Wisata (DTW), dan pertunjukan Tari Kecak dan Barong di Pulau Peninsula.

“Kami berharap dengan segala kelengkapan fasilitas kawasan ini, akan mampu menarik minat penyelenggara untuk menggelar event skala nasional maupun internasional guna semakin menyemarakkan The Nusa Dua sekaligus sebagai atraksi tambahan bagi wisatawan yang menginap di kawasan The Nusa Dua. Kami bersama para tenant pun akan selalu berinovasi dalam meningkatkan performa kawasan untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi wisatawan yang melakukan aktivitas di The Nusa Dua,” ungkapnya. (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion