Connect with us

Keuangan

Gandeng Bank BTPN, Indodana Multi Finance Siap Perluas Jangkauan Layanan

Published

on

Foto istimewa

Jakarta (Bindo.id) – Dalam rangka memperluas jangkauan layanan kepada nasabah ritel, PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) menjalin kerjasama pendanaan dengan PT Bank BTPN Tbk. (Bank BTPN).

Kerjasama ini bertujuan untuk mendukung kebutuhan solusi keuangan masyarakat underbanked di Indonesia dengan menyediakan layanan Indodana PayLater yang dapat diakses dengan mudah, praktis dan aman serta telah memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur PT Indodana Multi Finance, Iwan Dewanto, mengatakan Indodana Finance bekerjasama dengan Bank BTPN untuk menyalurkan dana dan memberikan keuntungan kepada nasabah ritel, yang dalam hal ini termasuk pengguna baru maupun nasabah setia Indodana PayLater.

Para pengguna bisa mendapatkan kemudahan pengajuan pinjaman yang cepat, aman, tanpa perlu jaminan, serta cicilan ringan dengan tenor hingga 12 bulan dalam bertransaksi.

“Indodana Finance melalui kerjasama pendanaan dari Bank BTPN berkomitmen untuk memberikan solusi finansial kepada masyarakat Indonesia dalam mendapatkan kemudahan dalam memenuhi kebutuhannya melalui layanan produk keuangan Indodana PayLater yang sudah bisa didapatkan di lebih dari 30,000 toko offline dan online. Diharapkan kerjasama ini juga dapat meningkatkan inklusi keuangan Indonesia agar seluruh masyarakat dapat menikmati akses layanan jasa keuangan dengan mudah, cepat dan aman,” kata Iwan.

Dalam penyalurannya, Indodana Finance memberikan akses layanan pembayaran Indodana PayLater untuk masyarakat melalui kerjasama dengan berbagai merchant dan outlet populer baik secara offline dan online di seluruh Indonesia yang bisa diakses secara digital.

Selain itu, Indodana PayLater turut berkolaborasi dalam ekosistem Blibli Tiket PayLater by Indodana Finance, yang dapat dimanfaatkan di marketplace Blibli dan online travel agent Tiket.com.

Kolaborasi penyaluran dana secara digital bersama Bank BTPN ini dapat menjadi solusi akses layanan keuangan untuk masyarakat yang dapat dijangkau secara mudah dan aman.

Baca Juga  Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Tangkap Tersangka Penjual Data Nasabah Bank BCA

Nathan Christianto selaku Head of Wholesale, Commercial and Transaction Banking at PT Bank BTPN Tbk mengungkapkan, “Kerjasama yang terjalin antara Bank BTPN dengan Indodana Multi Finance ini sejalan dengan visi Bank BTPN untuk memberikan perubahan berarti dalam kehidupan jutaan orang, terutama dengan dukungan teknologi digital. Diharapkan melalui kerjasama ini, kedua belah pihak mampu berkontribusi untuk mempercepat inklusi keuangan di Indonesia secara digital ; terutama bagi masyarakat yang belum terjangkau oleh layanan perbankan melalui kapabilitas Bank BTPN serta jangkauan ekosistem digital yang dimiliki oleh Indodana.”

Dukungan Bank BTPN kepada layanan keuangan Indodana Finance ini diharapkan akan menambah jangkauan pendanaan bagi para pengguna dalam memenuhi kebutuhan melalui sebaran merchant offline dan online di seluruh wilayah nusantara.

Beberapa merchants yang telah bekerjasama dengan Indodana PayLater diantaranya seperti Blibli, Tiket.com, Matahari, Alfamart, CGV, Charles & Keith, iBox, Digimap, Erafone, Electronic City, Garuda indonesia, Informa, Fithub, FTL, Planet Gadget dan masih banyak lagi.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion