Connect with us

Ekonomi

Boeing Resmi Membuka Kantor Di Jakarta

Published

on

Logo Boeing [bisnis]
Logo Boeing [bisnis]

Jakarta, Bindo.id – Perusahaan pesawat yang beraasal dari Amerika Selatan (AS) yakni Boeing resmi membuka kantor baru di Jakarta pada hari Rabu (4/10/2023).

Peresmian ini berbarengan dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Di kesempatan tersebut, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) M. Mauludin memberikan sambutan baik kerja sama ini.

Dia berpendapat hal ini sebagai langkah penting untuk meningkatkan kapasitas serta keberlanjutan industri penerbangan yang ada Indonesia.

Kemitraan dengan Boeing Company yang merupakan salah satu stakeholder penting pada industri penerbangan, akan membantu untuk menciptakan peluang yang lebih besar terhadal pertumbuhan ekonomi serta teknologi di Indonesia.

“MoU ini sangat berguna bagi Indonesia dalam menghadapi tantangan industri penerbangan di Indonesia seperti supply chain dan sumber daya manusia,” ujar Mauludin, Jumat (5/10/2023).

Pihaknya akan menjalin kerja sama untuk mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang penerbangan.

Kerjasama ini meliputi pelatihan serta pengembangan keterampilan.

Dirinya menuturkan pada MoU ini meliputi pembahasan aspek penting di bidang penerbangan sipil.

Aspek penting tersebut diantaranya kelaikudaraan, pengoperasian penerbangan, peningkatan kapasitas personil, pelayanan navigasi udara, angkutan udara, dan inisiatif penerbangan yang berkelanjutan.

Mauludin menyebutkan pemerintah Indonesia lewat Ditjen Hubud dan Boeing Company akan saling berbagi pengetahuan serta pengalaman di aspek teknis penerbangan, termasuk juga keselamatan serta keamanan penerbangan, pemeliharaan pesawat, sdan juga inovasi teknologi.

Boeing Company juga menuturkan komitmennya untuk memberikan dukungan pengembangan penerbangan di Indonesia.

Selain itu juga menjalin kerja sama bersama pemerintah untuk mencapai tujuan bersama dalam hal keselamatan penerbangan serta kualitas layanan yang keberlanjutan.

Vice President Commercial Sales and Marketing Global Strategic Iniatives, Mr. John W. Bruns menyebutkan MoU ini sebagai pondasi bagi pengembangan kolaborasi bersama dengan Ditjen Hubud untuk mencapai tujuan, visi, serta misi.

Baca Juga  Boeing dan AirNav Indonesia Sepakat Tingkatkan Keselamatan dan Efisiensi Sistem Lalu Lintas Udara Indonesia

Boeing memiliki hubungan kerjasama hampir 75 tahun di industri penerbangan sipil yang ada di Indonesia.

“Kerja sama ini kebanyakan akan berfokus pada upaya bersama untuk meningkatkan keselamatan penerbangan di Indonesia yang mencakup pertukaran informasi serta pelatihan personel,” tutur John.

Tentu pihaknya juga akan memberika dukungan terhadap perluasan kapasitas sistem penerbangan sipil yang ada di Indonesia.

Harapan dari kedua belah pihak MoU ini akan jadi tonggak penting di kerja sama antara Kemenhub serta Boeing Company menuju ke masa depan yang cerah di industri penerbangan Indonesia.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion