Connect with us

Ekonomi

Sandiaga Uno Temui Menteri Pariwisata Malaysia Bahas Peluang Kerjasama Kedua Negara

Published

on

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menemui Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Malaysia, Dato Sri Tiong King Sing [twitter @sandiuno]
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menemui Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Malaysia, Dato Sri Tiong King Sing [twitter @sandiuno]

Jakarta, Bindo.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menemui Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Malaysia, Dato Sri Tiong King Sing untuk membahas peluang kerjasama antar kedua negara. Pertemuan digelar di Sunway Putra Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (18/3/2023).

Sandiaga dan Dato Sri Tiong King Sing membahas beberapa peluang kerjasama yang dapat dilakukan oleh kedua negara. Tujuan dari pertemuan ini harapannya jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Malaysia dan Indonesia dapat meningkat.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menteri, Bapak Dato Sri Tiong King Sing, untuk memenuhi janji saya ketika Asean Tourism Forum untuk mengunjungi Pak Menteri di MATTA (Malaysian Association of Tour and Travel Agents) Fair,” tutur Sandiaga dilansir dari tribunnews.

“Dan kami membicarakan beberapa peluang kerjasama terkait konektivitas,” tuturnya lagi.

Sandiaga menyebutkan pemerintah Malaysia sangat memberikan dukungan kerjasama bilateral. Kedua negara telah menyepakati secara rutin akan mengadakan rapat bilateral. Rapat bilateral ini akan membahas tentang isu pariwisata terkini.

“Kami sepakat untuk bekerjasama dan saling mendukung, kami juga setuju dengan menggelar rapat bilateral rutin untuk membahas sejumlah isu,” ujarnya.

Isu yang akan dibahas yaitu pariwisata kesehatan, umroh dan juga event-event yang akan digelar untuk meningkatkan sektor parekraf dan membuka lapangan kerja yang berkualitas.

Pada kesempatan yang sama, Dato Sri Tiong King Sing mengatakan terima kasih atas kedatangan Sandiaga Uno ke Negeri Jiran Malaysia. Harapannya kerjasama yang telah terjalin dapat membuat kunjungan wisatawan kedua negara menjadi lebih meningkat.

“Terima kasih kepada yang terhormat Bapak Menteri, sahabat saya, Sandiaga Uno, ” tutur Dato Sri Tiong King Sing.

Dato Sri Tiong King Sing juga mengucapkan terima kasih telah memberikan dukungan pada acara MATTA Fair. Keduanya mendiskusikan Asean Tourism Forum. Selain itu kedua belah pihak menyetujui untuk saling mendukung. Dirinya memberikan apresiasi hubungan antara kedua negara. Dia juga berharap kerjasama ini bukan yang pertama dan tidak menjadi yang terakhir.

Baca Juga  Sail Teluk Cenderawasih 2023, Momentum Promosi Potensi Wisata Bahari Papua

“Saya berharap kerjasama ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan,” ucapnya

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada saudara saya, Bapak Sandiaga Uno yang telah berkunjung ke sini dan memberikan dukungan kepada kami,” tuturnya

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion