Connect with us

Sports

Spanyol dan Perancis Berlaga Di Indonesia Pada Ajang FIBA World Cup 2023

Published

on

Menteri BUMN sekaligus Ketua LOC Indonesia di FIBA World Cup 2023 [viva]
Menteri BUMN sekaligus Ketua LOC Indonesia di FIBA World Cup 2023 [viva]

Jakarta, Bindo.id Erick Thohir tak sabar untuk menyambut ajang FIBA World Cup 2023 yang rencananya akan di gelar di Indonesia.

Ajang tersebut rencananya akan dimulai pada tanggal 25 Agustus 2023 sampai 10 September 2023. Spanyol sang juara bertahan dan juga tim papan atas Prancis akan berlaga di Jakarta.

Erick yakin kehadiran kedua tim tersebut akan mendapat sambutan meriah dan antusias dari para penggemar basket dan masyarakat pecinta olahraga nasional.

Erick menghadiri drawing FIBA World Cup 2023 yang digelar di Manila, Filipina, Sabtu (29/4/2023). Dirinya mengaku bangga dan bersyukur sebab hasil drawing menempatkan dua tim unggulan, Spanyol dan Prancis berlaga di Jakarta.

“Ini benar-benar sejarah. Indonesia menggelar kejuaraan dunia bola basket pertama dan langsung dihadiri juara bertahan, peringkat satu dunia, serta para bintang basket lainnya,” ujarnya, Sabtu (29/4/2023).

Dia mengaku tak sabar untuk segera melihat aksi para pemain basket tersebut. Dirinya juga mengajak para pecinta olahraga agar turut antusias untuk memeriahkan event ini. Erick memberikan sambutan yang positif adanya ajang FIBA World Cup 2023.

Perhelatan basket ini akan digelar di Indoor Multifuction Indonesia Arena, Gelora Bung Karno. Dia berpendapat pertandingan tersebut dapat menjadi momen pembuktian eksistensi Indonesia di pentas olahraga internasional.

Dengan bekal status sebagai negara yang mempunyai pertumbuhan ekonomi stabil, fasilitas kelas internasional baru yang memiliki kapasitas penonton hingga 16 ribu orang. Selain itu juga meningkatnya jumlah penggemar bola basket di Tanah Air. Erick mengajak semua masyarakat Indonesia agar ikut menyukseskan ajang bergengsi yang juga diadakan di Jepang dan Filipina ini.

Pesan dari Erick Thohir

“Sebagai bangsa yang selalu melihat ke masa depan, menjadi tuan rumah kejuaraan dunia bola basket ini harus benar-benar kita manfaatkan,” ujarnya.

Baca Juga  Arak-Arakan Timnas Indonesia Raih Emas SEA Games 2023, Cek Rutenya

Hal ini berguna untuk mempromosikan Indonesia bahwa bangsa Indonesia mampu dan berani sukses. Indonesia mampu menjadi penyelenggara dan juga tuan rumah yang baik. Dirinya meyakini ajang FIBA World Cup akan memberi dampak ekonomi yang baik bagi Indonesia.

Ajang ini dapat mengundang kehadiran para pecinta olahraga basket dari berbagai penjuru dunia yang akan ikut mengawal penampilan tim favoritnya di Indonesia. Sebagai informasi, Erick saat ini menjabat Ketua LOC Indonesia di FIBA World Cup 2023.

“Karena pecinta bola basket dunia akan datang ke sini,” ujarnya.

Erick Berinteraksi dengan Tokoh Basket Dunia

Tidak hanya menyaksikan proses drawing, Erick juga sempat berbincang dengan beberapa tokoh basket dunia selama berada di Manila.

Sejumlah tokoh basket dunia yang sempat berbincang dengannya yaitu Presiden FIBA Hamane Niang, Chairman LOC Filipina Manual V. Pangilinan, serta Secretary-General FIBA Andreas Zagklis.

Erick Thohir ditemani oleh Raffi Ahmad memperoleh kesempatan berbincang dengan legenda NBA Legend Yao Ming asal Cina, Luis Scola (Argentina), dan Dirk Nowitzki (Jerman). Sebagai informasi, Raffi Ahmad merupakan FIBA World Cup 2023 Ambassador.

Dilansir dari liputan6, berdasarkan hasil drawing, ada 8 tim dunia yang dipastikan akan bertanding di Jakarta. Tim yang ajan bertanding di Jakarta berasal dari Group G dan H. Dari Group G yaitu Iran, Spanyol, Pantao Gading, dan Brazil. Sedangkan dari Group H yaitu Kanada, Latvia, Lebanon, serta Prancis.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion