Connect with us

Sports

Arak-Arakan Timnas Indonesia Raih Emas SEA Games 2023, Cek Rutenya

Published

on

Timnas Indonesia U-22 berhasil raih juara dan bawa pulang medali emas di ajang SEA Games 2023 [detik]
Timnas Indonesia U-22 berhasil raih juara dan bawa pulang medali emas di ajang SEA Games 2023 [detik]

Jakarta, Bindo.id – Timnas Indonesia U-22 berhasil memperoleh emas di ajang SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja beberapa waktu lalu.

Hari ini akan digelar arak-arakan Timnas Indonesia U-22 beserta para atlet peraih emas di SEA Games 2023. Mereka akan diarak keliling pusat kota Jakarta pada hari Jumat pagi 19 Mei 2023.

Rencananya mereka akan diarak mulai jam 08.00 WIB. Lokasi arak-arakan akan dimulai dari kantor Kemenpora yang berada di Jalan Gerbang Pemuda Senayan.

Berikut ini rute arak-arakan yang akan berlangsung hari ini, Jumat pagi (19/5/2023) :

Arak-arakan dimulai dari Kemenpora kemudian melalui FX Senayan selanjutnya menuju ke Le Meridien – Stasiun Dukuh Atas – Bundaran HI (putar balik) – Jalan Sudirman – Patung Pemuda Membangun (putar balik) – FX Sudirman – masuk GBK – VIP Barat.

Rombongan arak-arakan ini akan beristirahat sejenak di Bundaran HI. Disana ketua umum PSSI Erick Thohir akan menyampaikan sambutannya sekitar 5 hingga 10 menit.

Acara arak-arakan bertujuan untuk merayakan keberhasilan timnas Indonesia serta olahraga lainnya di SEA Games 2023. Di tahun ini, Timnas sepak bola Indonesia mengakhiri penantiannya selama 32 tahun agar dapat menjadi juara.

Kabar gembira lainnya, kontingen Indonesia telah berhasil memperoleh medali emas melebihi target yang ditentukan. Indonesia berhasil memperoleh emas sebanyak 87 medali.

Presiden Joko Widodo sebelum para atlet diberangkatkan ke Kamboja, menetapkan target Indonesia memperoleh 69 medali emas. Sejumlah atlet juga mengukir prestasi dahsyat di ajang SEA Games 2023.

“Mari kita sambut kepulangan Timnas dan Medali Emas pertama Indonesia setelah penantian 32 tahun,” tulis ketua umum PSSI Erick Thohir melalui akun Instagram.

Baca Juga  Jokowi Serahkan Bonus Kepada Atlet ASEAN Para Games 2023 Senilai Rp 320,5 Miliar

PSSI berkoordinasi dengan Kemenpora, mempunyai inisiatif mengadakan syukuran untuk menyambut kepulangan Garuda Muda Indonesia. Masyarakat diundang untuk ikut datang dan meramaikannya.

Permintaan maaf Erick Thohir

Erick Thohir mengucapkan permohonan maaf kepada masyakarat yang berada di sekitar Senayan dan Sudirman. Sebab masyarakat disana mungkin akan terdampak adanya arak-arakan ini. Selain itu permintaan maaf tersebut disebabkan arak-arakan berlangsung di hari kerja dan pagi hari.

“Sebelumnya saya sampaikan terima kasih atas antusiasme seluruh pecinta sepak bola,” ujar Erick.

Erick menyampaikan permohonan maaf jika acara yang digelar hari ini mengakibatkan keramaian sehingga pihak berwenang memberlakukan rekayasa lalu lintas.

Alasan digelar acara arak-arakan

Exco PSSI Arya Sinulingga menuturkan maksud serta tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu untuk menghormati pemain dan tim yang sudah berhasil membawa pulang medali emas di ajang SEA Games 2023 yang digelar di Kamboja.

“Ini medali emas yang sudah lama sekali ditunggu, yakni 32 tahun,” tutur Arya, Kamis (18/5/2023),dilansir dari liputan6.

Timnas Indonesia terakhir membawa pulang medali emas di SEA Games Manila, Filipina tahun 1991.

Arya menyampaikan melalui arak-arakan ini, masyarakat yang selama ini memberikan dukungan kepada Timnas U-22, diberi kesempatan agar dapat melihat serta bertemu secara langsung dengan para pemain.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion