Connect with us

Politik

Band Cokelat Bawakan Lagu Jingle Pemilu Saat Debat Perdana Capres-Cawapres 2024

Published

on

Band Cokelat bawakan lagu jingle Pemilu 2024 [beritasatu]
Band Cokelat bawakan lagu jingle Pemilu 2024 [beritasatu]

Jakarta, Bindo.id – Debat capres-cawapres 2024 perdana digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2023).

Acara debat ini dimulai jam 19.00 WIB.

Debat dihadiri oleh tiga pasangan calon capres – cawapres terdaftar. Ketiga paslon yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pembukaan debat diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta diteruskan dengan lagu jingle Pemilu 2024. Lagu jingle Pemilu ini dipopulerkan oleh band Cokelat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menggandeng band Cokelat saat merilis jingle Pemilu 2024. Lagu ini diberi judul Memilih untuk Indonesia.

Makna dari lagu jingle pemilu 2024, maknanya erat kaitannya dengan semangat demokrasi.

Pesan di lagu ini yakni mempertegas bahwa pemilu sebagai panggilan untuk ikut berpartisipasi saat menentukan arah masa depan negara Indonesia.

Lagu “Memilih untuk Indonesia” ini diciptakan langsung oleh vokalis band Cokelat bernama Kikan Namara.

Dilansir dari berbagai sumber,  band Cokelat telah merilis lagu Memilih Untuk Indonesia sejak hari Jumat, 2 Desember 2022.

Pada hari yang sama KPU juga telah meluncurkan maskot baru Pemilu 2024. Maskot ini diberi nama Sura Sulu.

Sura dan Sulu ini digambarkan seperti jenis burung yang berasal dari Bali, yaitu Jarak Bali yang memiliki jenis kelamin jantan untuk Sura serta betina untuk Sulu.

Sura juga melambangkan sebagai perwakilan dari peserta pemilih yang bergender laki-laki serta Sulu yang mewakili peserta pemilih bergender perempuan.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Saat Masa Tenang Peserta Pemilu Dilarang Adakan Acara Agama, Seni Maupun Silaturahmi