Connect with us

Peristiwa

2 Orang Tertimbun Reruntuhan Dan 5 Rumah Di Bogor Tertimpa Tebing Longsor

Published

on

Ilustrasi tanah longsor [jpnn]
Ilustrasi tanah longsor [jpnn]

Jakarta, Bindo.id – Kota Bogor dilanda hujan deras serta menyebabkan terjadinya longsor yang menimpa 5 rumah di Kelurahan Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Dalam peristiwa ini, ada 2 orang yang dilaporkan tertimbun reruntuhan longsor.

“Rumah yang tertimpa semuanya ada lima, tapi yang parah ada tiga rumah. Ada yang tertimbun dua orang, tapi beda keluarga, beda rumahnya,” ujar Ketua RW 07/02 Kelurahan Sempur Wawan Gunawan saat ditemui di lokasi longsor, Minggu malam (24/3/2024).

Wawan menuturkan longsor ini terjadi setelah adanya hujan deras yang mengguyur Kota Bogor sekitar jam 21.30 WIB.

Tebingan yang ada di belakang rumah korban atas nama Subarjatin (60) tiba-tiba longsor serta menimpa rumahnya.

Rumah milik Subarjatin yang ambruk tertimpa longsor, selanjutnya menimpa rumah yang dihuni oleh Titin (50) yang saat itu berada di rumahnya. Sehingga Subarjatin serta Titin tertimbun dalam peristiwa ini.

“Korban pertama atasnama Subarjatin (65), Titin Agustini (52). Dua korban ini beda rumah, beda keluarga. Jadi pertama longsor nimpa rumah Pak Subarjatin, terus longsorannya itu nimpa rumah Bu Titin,” ujar Wawan.

Petugas gabungan BPBD, Damkar, TNI beserta Kepolisian terlihat berusaha untuk melakukan evakuasi kedua korban tertimbun.

Petugas melakukan evakuasi memakai alat-alat khusus untuk mencoba mencari keberadaan Subarjatin maupun Titin.

Kondisi rumah Subarjatin serta Titin, terlihat rusak parah. Lokasi kedua rumah ini berada di dalam pemukiman yang padat serta sempit.

“Korban dua orang, masih tertimbun. Saat ini kita bersama unsur BPBD, dibantu Tagana, Damkar, TNI dan Kepolisian, termasuk masyarakat masih melakukan proses evakuasi,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Hidayatullah.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Ketua KPPS Di Jakarta Utara Meninggal Dunia Usai Bertugas