Connect with us

Peristiwa

Viral Oknum Permainkan Beras Di Surabaya, Bulog Berikan Tindakan Tegas

Published

on

Oknum mandi beras di Surabaya [republika]

Jakarta, Bindo.id – Perum Bulog sudah melakukan tindakan tegas kepada pihak-pihak yang terlibat di video oknum yang mempermainkan beras di Gudang Bulog Banjar Kemantren 2 Surabaya Utara.

Manajer Humas dan Kelembagaan Tomi Wijaya menuturkan oknum tersebut telah mendapatkan sanksi.

“Oknum buruh yang merupakan tenaga harian lepas di gudang Banjar Kemantren 2 dalam video tersebut sudah tidak dipekerjakan lagi dan Kepala Gudang Banjar Kemantren 2 sudah diberikan Surat Peringatan (SP) dan dimutasi,” ungkapnya, Rabu (27/12/2023).

Tomi menuturkan Manajemen Bulog sangat fokus serta memiliki komitmen untuk memberi pelayanan maupun kualitas produk terbaik bagi masyarakat.

Oleh karena itu, menyikapi video yang banyak beredar soal oknum buruh yang mandi beras, Manajemen Bulog langsung mengambil gerak cepat untuk menindak tegas kepada pihak-pihak yang terlibat.

Tomy juga menyesalkan tentang insiden yang terjadi dalam video tersebut.

Sebagian kecil beras-beras impor yang karungnya sobek akibat pengangkutan dari kapal ke gudang semestinya diangkut oleh buruh ke mesin Rice to Rice (RtR). Akan tetapi beras tersebut justru dipermainkan oleh oknum buruh.

“Sudah jutaan ton beras impor tahun ini yang kita angkut dari Kapal menuju ke gudang-gudang Bulog yang artinya ada puluhan juta karung yang diangkut dan hanya beberapa karung saja yang mengalami sobek dan bocor sehingga perlu dikumpulkan untuk diangkut kembali ke mesin pengolahan RtR,” ujar Tomi.

Tomi menuturkan pihaknya sudah mempunyai standarisasi mutu serta quality control demi menjaga proses maupun kualitas beras.

“Atas kejadian ini Manajemen Bulog akan meningkatkan pengawasan di gudang guna mencegah perbuatan-perbuatan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan,” tandasnya.

Sebelumnya telah viral video di media sosial, seorang pria tanpa baju ‘mandi’ beras Bulog.

Baca Juga  2 Pabrik Di Jakarta Utara Operasinya Disetop Oleh DLH DKI Jakarta Sebab Berpotensi Mencemari Lingkungan

Momen tersebut dibagikan oleh akun instagram @jakarta.keras.

Video tersebut memiliki durasi 15 detik. Di video terlihat seorang pria berbaju merah menumpahkan sekarung beras kepada pria bertopi yang sedang berbaring di atas tumpukan beras.

“Alasan kenapa beras Bulog selalu bau apek,” isi caption pada video tersebut.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion