Connect with us

Info Regional

250 Paket Buka Puasa Gratis Tiap Hari Di Masjid At-Tanwir Jakarta Pusat

Published

on

Ilustrasi menu buka puasa [pixabay]
Ilustrasi menu buka puasa [pixabay]

Jakarta, Bindo.id – Masjid At-Tanwir Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Jakarta Pusat, selama bulan suci Ramadan mempersiapkan beberapa kegiatan.

Salah satu kegiatan tersebut yaitu mempersiapkan paket buka puasa gratis. Ada sebanyak 250 paket yang akan tersedia setiap harinya.

“Kami menyiapkan sekitar 250 ya per harinya Insyaallah, selama 1 bulan Insyaallah,” ujar Sekretaris DKM Masjid At-Tanwir PP Muhammadiyah, Zainal Abidin, Minggu (10/3/2024).

Zainal mengijinkan masyarakat yang ingin berbuka puasa di Masjid At-Tanwir. Dirinya menuturkan selama bulan suci Ramadhan, pihaknya terbuka menyambut masyarakat yang ingin mampir di Masjid At-Tanwir untuk melaksanakan buka puasa.

“Kami juga menyiapkan berbuka puasa untuk jamaah masjid, mereka yang mampir ke sini, dalam perjalanan ingin berbuka di sini dipersilakan untuk mampir berbuka buka puasa di sini,” tuturnya.

Dirinya menuturkan selama bulan Ramadhan ini, ada kegiatan lain yang akan diselenggarakan di Masjid At-Tanwir. Kegiatan tersebut meliputi salat tarawih, ceramah tarawih, malam nuzul Alquran serta malam i’tikaf di akhir Ramadan.

“Kita kegiatan ceramah tarawih kemudian salat tarawih ini akan berlangsung selama sebulan penuh dari malam ini sampai nanti tanggal 29 (Maret) jadi kita melaksanakan 30 hari, kemudian ada kegiatan-kegiatan lain yang menyertai di antaranya adalah malam nuzul Qur’an,”ujarnya.

“kemudian ada malam i’tikaf biasanya di malam terakhir Ramadan dari tanggal 21 (Maret) sampai 29 (Maret) kita i’tikaf dipersilakan jamaah untuk i’tikaf di sini,” imbuhnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  3.055 TNI-Polri Disiagakan Di KPU Dan DPR Tangani Demo Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024