Connect with us

Info Regional

Optimalkan Kinerja, TPK Koja Tingkatkan Sinergitas dengan Media di Pelabuhan

Published

on

Foto istimewa

BOGOR (Bindo.id) – Sebagai upaya meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan para insan media di Pelabuhan Tanjung Priok, Terminal Peti Kemas (TPK Koja) menggelar kegiatan Media Gathering, pada Senin dan Selasa (19-20/2), di PMLI, Bogor.

Kegiatan tersebut diikuti 31 insan media yang tergabung dalam Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami). Hadir dalam kesempatan tersebut General Manager TPK Koja, Indra Hidayat Sani, jajaran manajemen TPK Koja, serta Chief Trade Officer Meratus Line, Budi M Rahman yang menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut.

Ketua Umum Forwami, Hoddy Sitanggang, mengapresiasi kegiatan media gathering yang diinisiasi TPK Koja. Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi momentum meningkatkan pemahaman para awak media tentang visi dan misi TPK Koja sehingga tercipta pemberitaan-pemberitaan yang jauh lebih konstruktif.

Hal senada diungkapkan General Manager TPK Koja, Indra Hidayat Sani, yang berharap kegiatan tersebut menjadi wahana komunikasi antara TPK Koja dengan para wartawan yang kesehariannya meliput kegiatan di Pelabuhan Tanjung Priok.

Dalam paparannya, Indra Hidayat Sani, mengatakan TPK Koja optimis kegiatan usaha perusahaan salah satu terminal petikemas terbesar di Tanjung Priok tersebut akan meningkat.

Pencapaian througput tahun 2023 sebesar 966.100 TEUs atau melampaui target trouhput 936.305 TEUs menambah optimisme tersebut. Apalagi dalam dua tahun ke depan, TPK Koja akan menambah alat bongkar 3 unit crane jenis Post Panamax. 

Dari sisi pendapatan, TPK Koja menargetkan laba bersih Rp 228,5 Milliar atau meningkat dari laba bersih tahun 2023 sekira 182 miliar. 

Transhipment 

Sementara itu, Chief Trade Officer (CTO) Meratus Line, Budi M Rahman, mengatakan posisi Pelabuhan Tanjung Priok dengan segala fasilitas yang dimilikinya berpotensi untuk ditingkatkan menjadi International Hub Port. 

Baca Juga  Manajemen TPK Koja Kedepankan Dialog Penyelesaian Bonus Jasa Produksi

Sejauh ini, Meratus sendiri telah melayani jalur pelayaran transhipment tersebut. Budi mencontohkan jalur pelayaran untuk rute Jakarta – Surabaya – Kupang – Dili (Timor Leste) – Matukea (Papua Nugini) – Lae (PNG) – Jakarta. Sedangkan untuk internasional, Meratus melayani pelayaran ke Malaysia, Singapura, China dan India.

Komitmen Meratus untuk mendukung Pelabuhan Tanjung Priom sebagai International Hub Port sejalan dengan semangat perusahaan pelayaran tersebut untuk menjadi penggerak konektivitas logistik nasional.

Ramah Tamah

Kegiatan Media Gathering TPK Koja ditutup dengan kegiatan ramah tamah yang dikemas dalam acara Gala Dinner dan pembagian door prize bagi para peserta.

Sekretaris Perusahaan TPK Koja, Paulus Cahyandaru, menyampaikan terima kasih atas dukungan serta antusiasme peserta mengikuti tersebut.

“Ke depan semoga kolaborasi dan sinergitas TPK Koja dengan media makin terjalin kuat,” harap sosok yang akrab dipanggil Mas Yoyo tersebut.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion