Connect with us

Info Regional

Apdesi Gelar Demo Lagi Hari Ini, 2.730 Aparat Gabungan Diterjunkan

Published

on

Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) menggelar demo lagi di depan Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/2/2023) [bisnis]
Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) menggelar demo lagi di depan Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/2/2023) [bisnis]

Jakarta, Bindo.id – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) menggelar demo lagi di depan Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/2/2023).

Setidaknya ada 2.730 aparat gabungan diterjunkan untuk mengamankan demo ini.

“Kami melibatkan sejumlah 2730 Personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan Instansi terkait,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro.

Susatyo menuturkan pihaknya akan menghalau massa supaya mereka tidak kembali masuk ke jalan Tol Dalam Kota.

Saat aksi demo yang dilaksanakan oleh Apdesi, Rabu (31/1/2023) sempat ada aksi bakar ban, blokade jalan tol bahkan perusakan pagar Gedung DPR.

“Untuk aksi unjuk rasa hari ini, hal tersebut sudah kami antisipasi dengan menyiapkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan dan mencegah massa aksi masuk ke jalan tol,” paparnya.

Susatyo menyebutkan untuk pengalihan serta penutupan arus lalu lintas yang ada di sekitar Gedung DPR sifatnya masih situasional.

Apabila nanti jumlah massa di depan DPR cukup banyak serta ada peningkatan eskalasi, maka arus lintas yang akan mengarah ke depan Gedung DPR akan dialihkan, penyekatan akan dilakukan di Pulau Dua. Kendaraan dari Jalur dalam tol yang akan menuju ke pintu keluar tol di depan DPR akan dilakukan penutupan serta akan diluruskan ke arah Slipi.

Susatyo juga memberikan imbauan kepada para massa aksi agar menggelar demonstrasi secara tertib serta berdasarkan aturan yang berlaku.

“Lakukan aksi unjuk rasa dengan damai, tidak memaksakan kehendak, tidak anarkis dan tidak merusak fasilitas umum,” tuturnya.

Dirinya juga mengimbau agar demonstrasi ini menghormati serta menghargai pengguna jalan lain yang akan melewati di depan DPR.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Apdesi Demo Dengan Aksi Bakar-Bakar Di Depan DPR, Mobil Water Cannon Dikerahkan