Connect with us

Info Regional

Jakarta Akan Terapkan Car Free Night, Ini Jadwal Dan Lokasinya

Published

on

Car Free Night Jakarta tahun lalu [akurat]

Jakarta, Bindo.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menerapkan hari bebas kendaraan bermotor atau car free night di malam hari.

Pemberlakuan car free night hari pertama akan dilaksanakan pada malam Natal, Minggu (24/12/2023).

Kemudian, di pagi harinya juga akan diberlakukan car free day (CFD) yang biasanya dilaksanakan setiap minggu keempat yakni pada jam 06.00 – 10.00 WIB.

“Jadi pada Minggu tanggal 24 Desember ada car free day pada pagi hari dan car free night pada malam hari,” tutur Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, Selasa (19/12/2023).

Syafrin menuturkan car free night juga akan diberlakukqn pada malam tahun baru, Minggu (31/12/2023). Akan tetapi tak ada peemberlakuan car free day di pagi harinya.

“Tanggal 31 (Desember) akan dilaksanakan car free night di Sudirman – Thamrin mulai pukul 19.00 WIB,” ungkap Syafrin.

Polda Metro Jaya telah mempersiapkan setidaknya ada 4.041 personel gabungan dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 demi melakukan antisipasi semua ancaman yang mungkin akan terjadi.

“Aparat gabungan terdiri atas Kepolisian TNI, dan Pemerintah Daerah, dan unsur-unsur lain yang berkompeten,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga telah mengingatkan kepada warga supaya memakai masker serta mencuci tangan terlebih untuk kelompok rentan yang sedang melakukan liburan Natal dan Tahun Baru 2024.

“Masyarakat yang ingin berlibur terutama kelompok rentan penting memakai masker dan menyiapkan hand sanitizer (pembersih tangan) karena bisa mencegah dari penyakit menular pernapasan, pencernaan, dan juga polusi udara,” ujar Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ngabila Salama.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Diskon Tarif 10% Di Jalan Tol Trans Jawa Saat Nataru 2024