Connect with us

Info Regional

Sukorejo Art & Culture Carnival Sukses Bangkitkan Perekonomian dan UMKM di Kota Blitar

Published

on

Sumber : Pemko Blitar

Kota Blitar, Bindo.id – Untuk memperingati HUT RI ke-78, Kecamatan Sukorejo Kota Blitar kembali menggelar Sukorejo Art & Culture Carnival tahun 2023.

Kegiatan dibuka oleh Wali Kota Blitar, Sabtu (19/08/2023) dan diikuti total 50 peserta.

Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd mengapresiasi terselenggaranya Sukorejo Art & Culture Carnival tahun ini.

Sebab, seluruh rangkaian acara berlangsung meriah, apalagi sajian pertunjukan yang ditampilkan memiliki beragam inovasi dan kreativitas yang tinggi.

Menurutnya Sukorejo Carnival menjadi kesempatan seniman dan budayawan menampilkan karya.

Mengingat Kecamatan Sukorejo memiliki segudang seniman dan budayawan, terlebih dengan adanya Pasar Jaranan yang menjadi identitas Kota Blitar.

Oleh karena itu, Santoso mengapresiasi kegiatan ini karena mampu menumbuh kembangkan ekonomi wilayah lewat pedagang UMKM yang berjualan dalam event tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena Kecamatan Sukorjeo ini gudangnya seniman dan budayawan. Saat ini waktu yang pas untuk menunjukkan kreativitas lewat acara ini yang mampu meningkatkan perekonomian wilayah,” jelas Wali Kota Blitar.

Sementara itu, Camat Sukorejo, Jito Baskoro menjelaskan, Sukorejo Art & Culture Carnival ini menjadi bagian dari pengamalan trisakti Bung Karno “Berkepribadian dalam Berkebudayaan”.

Menurut Jito, kegiatan seperti ini akan terus dilestarikan untuk menjaga berbagai adat, budaya dan kesenian daerah. Total ada 50 peserta yang berpartisipasi dari lembaga sekolah, Kelurahan, Pokmas, dan Instansi.

“Total pesertanya ada 50, tujuannya untuk menjaga budaya dan kesenian daerah, mengajak agar masyarakat semakin cinta terhadap tanah air,” terang Jito.

Sukorejo Art & Culture Carnival start di jalan Jati depan Kantor Kecamatan finish di jalan Cemara Kota Blitar.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Arteria Dahlan-Komisi III DPR RI, Ketua DPRD dan Sekda Kota Blitar.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Wakil Wali Kota Blitar Ajak Ratusan Peserta Keterampilan Pencari Kerja hingga Kewirausahaan Ciptakan Usaha Baru