Connect with us

Info Regional

Subholding Pelindo Sosialisasikan Transformasi Pelabuhan Tanjung Wangi ke Pengguna Jasa

Published

on

Foto:istimewa/Pelindo
Foto:istimewa/Pelindo

BANYUWANGI (Bindo.id) –  PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), sebagai salah satu Sub-Holding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang bergerak di bidang pelayanan operasional terminal non-petikemas melakukan kegiatan Sosialisasi Transformasi dan Standarisasi Operasi Branch Tanjung Wangi di Illira Hotel, Banyuwangi, pada Kamis, 15 Juni 2023 lalu.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program Holding Pelabuhan Indonesia dalam transformasi operasional kepelabuhanan Subholding khususnya Pelindo Multi Terminal di wilayah kerjanya, termasuk di Branch Tanjung Wangi, Banyuwangi. Sebelumnya, transformasi operasional kepelabuhanan juga sudah berjalan di Terminal Jamrud Nilam Mirah, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Branch Manager Tanjung Wangi Tonny Hendra Cahyadi dan dihadiri oleh SVP Pengelolaan Operasi SPMT Zevy Wandono Diargo, serta segenap stakeholder dan pengguna jasa kepelabuhanan di Banyuwangi. Selain Sosialisasi Transformasi & Standarisasi Operasi, dalam kegiatan ini juga dilakukan Sosialisasi Penataan Traffic Flow dan Sterilisasi Pelabuhan Tanjung Wangi.

Sekretaris Perusahaan Pelindo Multi Terminal Fiona Sari Utami menerangkan, Transformasi & Standarisasi Operasional di SPMT Branch Tanjung Wangi ini merupakan salah satu inisiatif strategis Pelindo Group ini berpegang pada 6 pilar transformasi kepelabuhanan yaitu Proses Bisnis, Teknologi, Peralatan, SDM, Infrastruktur, dan HSSE.

“Transformasi dan Standarisasi Operasi SPMT Branch Terminal Tanjung Wangi ini menjadi satu wujud komitmen dari Pelindo Multi Terminal untuk menghadirkan layanan operasional yang lebih baik dan memuaskan pengguna jasa,” ungkap Fiona.

Pihak Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Wangi menyambut baik transformasi operasional SPMT. Budi S, S.SI.T, M.M, Kasi Lala KSOP Tanjung Wangi menyebutkan sosialisasi ini memperlihatkan keseriusan SPMT dalam memajukan pelabuhan Tanjung Wangi.

“Dengan sosialisasi ini juga akan sangat membantu pengguna jasa dan stakeholders kepelabuhanan di Banyuwangi untuk bersinergi dan mendukung transformasi untuk menjadikan Pelabuhan Tanjung Wangi lebih baik kedepannya,” tutur Budi.

Baca Juga  Hadapi Mudik Lebaran 2024, Pelindo Siapkan 63 Terminal Penumpang & Roro

Dari sisi pengguna jasa, transformasi kepelabuhanan di Tanjung Wangi ini juga disambut optimistis. Ketua DPC APBMI Banyuwangi Hidajatur Rohman mengapresiasi dilibatkannya segenap stakeholders kepelabuhanan di Banyuwangi dalam proses transformasi Pelabuhan Tanjung Wangi.

“Kami berharap transformasi dan standarisasi operasional ini segera berjalan dengan lancar dan sesuai rencana, sehingga menghadirkan layanan kepelabuhanan yang lebih baik bagi pengguna jasa,” pungkas Rohman.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion