Connect with us

Info Regional

ASN Disdikbud NTT Masuk Kantor Jam 5.30 WITA Mulai Hari Ini

Published

on

Ilustrasi ASN Disdikbud NTT Masuk Jam 5.30 WITA [merdeka]
Ilustrasi ASN Disdikbud NTT Masuk Jam 5.30 WITA [merdeka]

Kupang, Bindo.id – Mulai hari ini 6 Maret 2023, Aparatur sipil negara (ASN) yang berdinas di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Nusa Tenggara Timur (NTT) masuk ke kantor pada pukul 05.30 Wita.

Dilansir dari Kompas.com, Senin (6/3/2023) subuh, tampak beberapa ASN datang ke kantor yaitu di Jalan Jenderal Soeharto, Kelurahan Naikoten Satu, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang. Mereka datang pada pukul 05.00 Wita.

Mereka datang ke kantor memakai kendaraan pribadi, diantar, ada juga yang memakai kendaraan umum. Sesampainya di kantor, mereka pergi ke tempat absen digital. Selanjutnya mereka berkumpul di halaman kantor.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Linus Lusi memimpin menari dan doa bersama. Seluruh ASN kemudian masuk ke dalam ruangan mereka masing-masing pada pukul 06.10 WITA untuk mengawali aktivitas.

Ada Perubahan Kinerja

Linus menuturkan ASN masuk pada pukul 05.30 Wita merupakan hal yang baru diterapkan di wilayah NTT. Hal baru ini mulai diterapkan pada sektor pendidikan.

“Pagi ini kita mulai dengan senang dan doa ekumene,” tutur Linus, Senin pagi.

Dirinya berpendapat masuk lebih pagi sebagai wujud revolusi mental ASN diminta agar masuk lebih pagi.

“Banyak keluhan dari guru-guru itu disampaikan melalui layanan lapor Pak Kadis,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, pihaknya memulai dulu dengan masuk ke kantor pada pukul 05.30 Wita. Walaupun demikian, para ASN tak langsung bekerja pukul 05.30 Wita. Kegiatan diawali dengan kegiatan menari, berdoa bersama lintas agama, membersihkan sampah, dan kegiatan lainnya.

Linus mengatakan jadwal pulang ASN seperti biasanya yaitu pukul 16.00 Wita. Harapannya, ada perubahan kinerja pada pelayanan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT setelah kebijakan masuk lebih pagi ini diterapkan.

Baca Juga  Instalasi Air Minum Di Sekolah Malaka NTT Telah Diresmikan Oleh Mensos Risma

Nia Adu yang merupakan salah satu ASN membenarkan mulai hari ini para ASN di Disdikbud NTT masuk pada pukul 05.30 Wita. Dirinya mengungkapkan bahwa hari ini dia bangun pada pukul 03.30 Wita.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion