Connect with us

Transportasi

Bandara Hang Nadim Ada Rute Penerbangan Ke Kuala Lumpur dengan Batik Air

Published

on

Foto istimewa/ilustrasi/dok

Batam, Bindo.id – Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau ada rute penerbangan internasional ke Kuala Lumpur, Malaysia, mulai Sabtu (17/2/2024).

Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB) Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan, rute Batam-Kuala Lumpur menggunakan maskapai Batik Air tersedia tiga kali dalam seminggu.

“Penerbangan ini tiga kali seminggu, baik dari Batam ke Kuala Lumpur dan sebaliknya. Kalau dari Batam setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu. Dari Kuala Lumpur Minggu, Rabu, dan Jumat,” ujarnya.

Dia menyebutkan, pada penerbangan perdana ini, sebanyak 114 penumpang dari Kuala Lumpur sudah tiba di Batam.

Sementara untuk keberangkatan dari Batam ke Kuala Lumpur sebanyak 162 penumpang.

Menurut Pikri, rute Batam-Kuala Lumpur merupakan penerbangan internasional kedua yang dibuka pada 2024, setelah sebelumnya Bandara Internasional Hang Nadim membuka rute Batam-Kunming, China.

“Ini penerbangan kedua internasional dan itulah menghubungkan kota-kota lainnya bukan hanya Kuala Lumpur, tapi juga ke Madinah, Mekkah, China, Korea, karena semua terhubung dengan pembukaan penerbangan ini,” kata dia.

Sementara itu, Konsul Muda Pelancongan/Deputy Director Tourism Malaysia Medan Yusnita Yusof, menyebutkan dengan dibukanya penerbangan Batam-Kuala Lumpur merupakan bentuk kerja sama dalam upaya meningkatkan sasaran atau target kunjungan wisman di masing-masing negara, dikutip dari laman antara.

Pihaknya menargetkan wisman asal Indonesia yang berkunjung ke Malaysia sebanyak 4 juta pengunjung pada 2024.

“Kami harap dengan adanya pembukaan ini dapat memenuhi sasaran tersebut. Malaysia targetkan 4 juta wisman Indonesia kesana,” tuturnya.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Logistik Superbike 2023 Mulai Tiba di Bandara Internasional Lombok
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *