Connect with us

Transportasi

Puncak Arus Mudik Libur Nataru 23 Desember, Bandara Depati Amir Antisipasi Lonjakan Penumpang

Published

on

foto:istimewa

Bangka, Bindo.id – Menjelang momen liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), pergerakan penumpang di Bangka. diprediksi meningkat dari hari biasanya.

Puncak arus mudik ini diperkirakan terjadi pada 23 Desember 2023 atau H-2 Natal.

“Saat ini jumlah penumpang di Bandara Depati Amir masih landai, namun sejak periode Juli kemarin ada peningkatan dibandingkan bulan sebelumnya. Untuk jumlah penumpang di libur Nataru biasanya meningkat, bahkan hingga ada pengajuan extra flight (penerbangan tambahan),” jelas Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Muhammad Adi Wiyatno, Senin (11/12/2023).

Meski diprediksi ada peningkatan penumpang menjelang Nataru, Adi menuturkan, saat ini pihaknya belum menerima adanya pengajuan extra flight dari pihak maskapai.

“Biasanya jelang Nataru memang ada penambahan penerbangan karena mereka tahu ada lonjakan penumpang, namun sementara ini belum ada maskapai yang mengajukan extra flight,” katanya dikutip dari laman bangkapos.com.

Lebih lanjut terkait persiapan Nataru, Bandara Depati Amir mulai menerima kunjungan dari Otoritas Bandara dan Direktorat Keamanan Penerbangan Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

“Untuk persiapan jelang Nataru kita sudah dapat kunjungan dari Otoritas Bandara dan Direktorat Keamanan Penerbangan, namun memang saat ini masih tahap koordinasi dan kemungkinan untuk persiapannya dilakukan H-10 jelang tahun baru,” ujar Adi.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Angkasa Pura II Targetkan 73 Juta Penumpang Sepanjang 2023