Connect with us

Transportasi

Piala Dunia FIFA 2023, DAMRI Salurkan Dukungan Hadirkan Layanan Shuttle

Published

on

foto istimewa/DAMRI

JAKARTA (Bindo.id) – DAMRI dukung turnamen kejuaraan dunia sepak bola remaja putra internasional di bawah usia 17 tahun, yang diselenggarakan di empat kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Surakarta, pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang dengan menyediakan angkutan shuttle untuk menunjang mobilitas para penonton di ajang tersebut.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Chrystian R.M Pohan mengatakan bahwa menjadi sebuah kebanggaan bagi DAMRI dapat mendukung Indonesia menjadi tuan rumah turnamen FIFA dan Piala Dunia U-17 FIFA pertama yang di Adakan di Asia Tenggara. Terlebih, ajang sepak bola dunia ini perdana diadakan di Indonesia, dalam keterangan tertulis, Jumat (10/11/2023).

Sebagai informasi, terdapat empat stadion yang akan menjadi tempat pertandingan sepak bola, di antaranya Jakarta Internasional Stadium (Jakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Manahan (Surakarta), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung) yang akan menjadi lokasi angkutan shuttle DAMRI.

Dalam hal ini, DAMRI bersinergi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung untuk menyediakan layanan shuttle dengan rute sebagai berikut:
1.    Pemerintah Kabupaten Bandung – Lay Bay Stadion Si Jalak Harupat
Rute tersebut melewati beberapa titik, yaitu Pemerintah Kabupaten Bandung – Jalan Terusan Soreang – Cipatik – Lay Bay Stadion Si Jalak Harupat

2.    Lay Bay Stadion Si Jalak Harupat – Pemerintah Kabupaten Bandung
Rute ini melalui beberapa titik, yaitu Lay Bay Stadion Si Jalak Harupat – Exit Tol Kutawaringin Timur – Exit Tol Soroja – Pemerintah Kabupaten Bandung

Seluruh rute layanan yang beroperasi tersebut dihadirkan secara gratis untuk melayani para penonton yang ingin berkunjung menyaksikan pertandingan sepak bola U-17. DAMRI mengoperasikan 30 unit armada bus yang beroperasi mulai tanggal 11 November – 21 November 2023 mulai pukul 12.00 hingga 24.00 WIB atau menyesuaikan jadwal pertandingan.

“Kami optimis layanan ini dapat beroperasi secara maksimal, karena sejumlah persiapan dalam pengoperasian telah dilakukan oleh DAMRI, mulai dari persiapan armada hingga frontliner yang bertugas,” tambah Pohan.

Baca Juga  Setelah Malaysia, Kini DAMRI Siap Kembangkan Layanan Hingga ke Brunei

Pohan menambahkan, “DAMRI berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan melalui Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung yang telah memberikan kepercayaan kepada DAMRI untuk melayani transportasi di wilayah Bandung dengan tujuan memudahkan mobilisasi penonton maupun masyarakat luas,”

DAMRI sangat antusias dalam menyukseskan turnamen kejuaraan dunia sepak bola U-17 di Bandung. Semoga dengan adanya pelayanan transportasi yang baik, diharapkan DAMRI dapat meninggalkan kesan yang baik pula di mata masyarakat maupun para penikmat ajang tersebut.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion