Connect with us

Transportasi

Dukung Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Utara, PT PPK Promosikan Investasi di Gelaran NSI Day 2023

Published

on

foto:istimewa/spslpelindo

MEDAN (Bindo.id) – PT Prima Pengembangan Kawasan (PT PPK) sebagai anak perusahaan PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) gencar melakukan promosi proyek Kawasan Industri Kuala Tanjung salah satunya dengan turut menghadiri serta mendukung kegiatan North Sumatera Invest (NSI) Day 2023 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatera Utara di JW Marriot Medan pada Senin (6/11) yang lalu.

HB Sumartin Pasaribu selaku Commercial Manager PT PPK sekaligus mewakili PT PPK dalam kegiatan tersebut menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan investasi, perdagangan, dan pariwisata, serta berdampak baik untuk menarik minat calon investor.

“Acara unggulan BI bersama Pemda ini menjadi fasilitator pertemuan dengan calon investor sehingga kami dapat memaparkan secara lebih luas potensi, prospek, dan keunggulan proyek kepada calon investor serta pemangku kepentingan terkait, serta mempromosikan berbagai inovasi serta peluang investasi di mana salah satu keunggulan KIKT ini yaitu menempati lokasi yang strategis juga berdekatan langsung dengan Pelabuhan Kuala Tanjung sehingga biaya logistik yang akan dikeluarkan oleh calon tenant bisa lebih efisien.” jelas Martin, dalam keterangan tertulis, Jumat (10/11/2023).

Kawasan Industri Kuala Tanjung (KIKT) merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang terintegrasi dengan Pelabuhan Kuala Tanjung yang terletak di Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia berada tepat di Selat Malaka yang merupakan jalur pelayaran tersibuk di dunia.

KIKT memiliki berbagai keunggulan diantaranya terdapat akses tol Medan-Kuala Tanjung, dekat dengan Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangke, dan industri pengolahan alumunium PT Inalum. KIKT juga berada pada hinterland perkebunan kelapa sawit yang luas dan dekat dengan Pelabuhan Kuala Tanjung, sehingga dapat meminimalisir biaya pengangkutan dari dan ke Pelabuhan Kuala Tanjung.

Selain paparan promosi proyek KIKT, acara ini juga memfasilitasi kegiatan promosi melalui booth yang telah disediakan di selasar ballroom hotel serta sesi one-on-one meeting dengan calon investor langsung sehingga harapannya dapat terjadi kesepakatan lebih lanjut antara kedua belah pihak.

Acara NSI Day 2023 tersebut dihadiri langsung oleh Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI), Destry Damayanti, Pj.Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, IGP Wira Kusuma, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Arief Sudarto Trinugroho, dan undangan lainnya.

Baca Juga  Iriana Mengajak Istri Pemimpin ASEAN Berkeliling TMII Kenalkan Indonesia

Pada tahun 2023 ini, North Sumatra Invest (NSI) Day mengangkat tema “Enhancing North Sumatra Economic Growth through Sustainable Investment and Financial Inclusion” berfungsi sebagai katalisator baru untuk pertumbuhan ekonomi di wilayah Sumatera Utara, kegiatan ini merupakan ajang promosi proyek investasi strategis di Sumatera Utara guna mendorong pemulihan ekonomi berkelanjutan. Kegiatan NSI ini juga bertujuan untuk mendukung pelaksanaan keketuaan ASEAN oleh Indonesia di tahun ini.(ahmad)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion