Connect with us

Transportasi

Mulai 1 Juli 2023, Bayar Tiket MRT Jakarta Tak Dapat Pakai E-wallet Ini

Published

on

Ilustrasi penumpang MRT Jakarta [jakartamrt]
Ilustrasi penumpang MRT Jakarta [jakartamrt]

Jakarta, Bindo.id – Pembayaran tiket MRT Jakarta per 1 Juli 2023 sudah tak dapat memakai 4 aplikasi dompet digital (e-wallet). Keempat aplikasi e-wallet tersebut yaitu Gopay, OVO, DANA, serta LinkAja.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo menuturkan hal tersebut karena MRT Jakarta sudah tak menjalin kerjasama dengan keempat penyedia dompet digital tersebut per 1 Juli 2023.

“Saat ini (per 1 Juli 2023) pembelian tiket MRT Jakarta melalui aplikasi e-wallet seperti Gopay, Ovo, Linkaja, dan Dana sudah tidak dapat dilakukan,” tuturnya, Senin (26/6/2023).

Dilansir dari kompas, dirinya menyebutkan bahwa pihaknya dan keempat e-wallet sudah selesai kontrak kerja samanya.

Namun, ke depannya opsi pembayaran memakai dompet digital Gopay, OVO, DANA, dan LinkAja dapat lagi dipakai apabila para mitra tersebut menjalin kerjasama lagi dengan MRT Jakarta.

“Jika dikemudian hari mitra mau bekerjasama kembali,” ujarnya.

Oleh sebab itu, pemesanan tiket MRT Jakarta saat ini hanya bisa memakai e-wallet lain yaitu isaku, Astrapay, serta blu by BCA.

Pengguna juga dapat memakai kartu uang elektronik untuk melakukan pembayaran. Kartu uang elektronik yang dapat dipakai diantaranya E-money, Flazz, Brizzi, Tapcash, dan Jakcard.

Selain itu, Metode pembayaran lain yaitu bisa memakai kartu MRT dan Jaklingko.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  LRT & MRT Jakarta Beroperasi hingga Jam 2 di Malam Tahun Baru