Connect with us

Transportasi

Kemenhub: Uji Kereta Api Cepat Jakarta Bandung Melesat 356 Km/Jam

Published

on

Foto:istimewa/instagramrisalwasal
Foto:istimewa/instagramrisalwasal

JAKARTA (Bindo.id) – Kereta Api Cepat Jakarta Bandung (KCJB) kini berhasil mencapai kecepatan 356 km/jam.

Hal itu terlihat pada Intagram Dirjen Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan Risal Wasal pada saat uji coba KCJB pada Kamis (22/6/2023).

“Alhamdulillah uji coba KCJB hari ini lancar, kami bisa merasakan langsung kereta ini berlari di kecepatan 356 km/jam,” tulis mrrisalwasal.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada stakeholder yang berperan dalam kelancaran uji coba pada saat itu.

“Terima kasih kepada Bapak @luhut.pandjaitan, Bapak @budikaryas, Bapak @ridwankamil sudah berkenan ikut serta dalam uji coba kali ini. Semoga bisa segera dinikmati oleh rekan2 sekalian,” pungkas Risal.

Pengujian dilakukan menggunakan CIT atau Kereta Inspeksi dimana secara bertahap laju KCJB akan ditingkatkan untuk mencapai puncak kecepatan teknisnya di 385 km/jam.

Sebagai moda transportasi publik, KCJB dipastikan akan menerapkan standar keselamatan yang tinggi untuk memberikan rasa aman kepada seluruh penumpangnya.

KCIC bersama Kementerian Perhubungan juga terus mempersiapkan sertifikasi sebagai tanda KCJB dioperasikan dengan aman dan sesuai regulasi yang ditetapkan.

Selain dari sisi operasional, KCIC juga terus melakukan persiapan di bidang SDM. Rekrutmen dan pelatihan pegawai secara paralel terus dilakukan di berbagai daerah untum mendapatkan SDM-SDM terbaik di dalam negeri.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Padat, Hari Kedua Idul Fitri, Ada 19 Kapal dan 3.000 Penumpang di Dermaga Kali Adem Pelabuhan Muara Angke