Connect with us

Transportasi

Penumpang KA Walahar Melahirkan di Perjalanan, Petugas Keamanan Sigap Bantu Persalinan

Published

on

foto:istimewa

Bandung, Bindo.id – Seorang penumpang kereta api ekonomi Walahar yang tengah hamil tua mengalami kontraksi dan melahirkan saat melakukan perjalanan pada Kamis (18/5/2023) pukul 9.20.

Petugas keamanan dengan dibantu penumpang lain membantu proses persalinan penumpang yang telah berada di kereta ekonomi 6 bangku prioritas.

“Dalam perjalanan menuju Stasiun Cikarang, pengguna yang hamil mengalami kontraksi. Bertepatan pada saat petugas keamanan mobile untuk memeriksa antar kereta. Pengguna tersebut naik dari Stasiun Cibungur,” ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya resmi, Jumat (19/5/2023).

“Dengan sigap dua petugas KAI Commuter membantu perempuan yang tengah menahan sakit karena kontraksi. Lalu mengumumkan kepada seluruh pengguna KA di dalam perjalanan untuk menginformasikan bagi siapapun yang berprofesi sebagai Dokter atau Bidan dengan tujuan untuk membantu persalinan,” lanjut Anne.

Dilanjutkan, karena tidak ada pengguna yang mempunyai profesi tersebut. Dengan bantuan pengguna perempuan lainnya, juga menggunalan peralatan seadanya, penumpang tersebut melahirkan seorang bayi perempuan dengan selamat.

Setelahnya, Petugas keamanan kereta berkordinasi dengan petugas di Stasiun Cikampek untuk mempersiapkan tandu guna memberikan pertolongan selanjutnya kepada Ibu dan sang bayi.

“Sesampainya di Stasiun Cikampek keduanya diberikan perawatan medis di Pos Kesehatan Stasiun Cikampek. Setelah kondisi pengguna dinyatakan stabil, selanjutnya dirujuk ke RS Izza Cikampek,” sambung Anne.

KAI Commuter mengimbau kepada seluruh penumpang untuk menjaga kondisi dan kesehatan. Keselamatan merupakan hal yang penting selama perjalanan menggunakan kereta api. Tidak segan-segan meminta bantuan kepada petugas baik di dalam kereta ataupun stasiun.

KAI Commuter mengajak kepada seluruh pengguna, jadilah pengguna yang tertib, mengikuti aturan yang berlaku dan arahan petugas. Untuk info terupdate tentang KAI Commuter dapat melalui media sosial resmi @commuterline dan dapat juga melalui kontak center 021 121.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Para Pejabat Negara Kunjungi Stasiun Pasar Senen, KAI Komitmen Berikan Layanan Terbaik
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *