Connect with us

Transportasi

Sampai 4 April 2023, Lebih dari 15 Ribu Tiket DAMRI Ludes Terjual pada Periode Angkutan Lebaran

Published

on

DAMRI

Jakarta, Bindo.id – WDAMRI resmi membuka penjualan tiket mudik pada masa Angkutan Lebaran sejak H-30 lebaran. Selama lebih dari satu pekan sampai dengan 4 April 2023, penjualan tiket untuk perjalanan jarak jauh khususnya tiket mudik telah terjual lebih dari 15 ribu tiket.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri menyampaikan bahwa menuju H-17 Lebaran, masyarakat yang akan melakukan mudik dengan bus DAMRI agar segera melakukan reservasi tiket perjalanan melalui DAMRI Apps demi kelancaran, kenyamanan, dan keselamatan selama perjalanan.

Namun, untuk daerah di Indonesia Timur dan Kalimantan Utara, pemesanan tiket dapat dipesan melalui loket keberangkatan. Meskipun demikian, DAMRI tetap memproses pencatatannya secara digital.

“Kepada calon pelanggan kami mengingatkan agar apabila mengalami tindakan percaloan, dapat melaporkan kepada manajemen DAMRI dan akan kami tindak tegas,” ungkapnya.

Terhitung sampai dengan 4 April 2023, penjualan tiket mudik mencapai 15.795 tiket perjalanan dari dan menuju Bandara, Antar Kota, hingga Antar Negara. Paling banyak masyarakat mengambil jadwal keberangkatan pada 18 hingga 20 April 2023, dengan sejumlah rute favorit pada periode tersebut adalah rute Jakarta – Lampung, Jakarta – Surabaya, Jakarta – Malang, Jakarta – Yogyakarta, Jakarta – Wonosobo, rute dari dan menuju Lampung, hingga ke layanan batas negara Pontianak – Kuching.

Menurut Fikri, minat masyarakat untuk mudik pada tanggal dan rute favorit memang cukup tinggi. “Meski demikian, masyarakat tidak perlu khawatir karena secara umum tiket DAMRI pada masa Angkutan Lebaran masih tersedia,” tambahnya.

Adapun masa Angkutan Lebaran, DAMRI menyediakan 1.062 unit armada bus dengan 66.856 trip/perjalanan yang telah disiapkan untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia dalam periode mudik lebaran 2023 ini. Prediksi jumlah penumpang mudik kurang lebih sebanyak 1,23 juta orang di luar pelanggan regular. DAMRI mengimbau kepada seluruh pelanggan agar teliti dalam mengisi data diri dan tanggal keberangkatan pada saat pemesanan melalui online.

Baca Juga  Trans Sulsel Diluncurkan! DAMRI Siap Bantu Aksesibilitas Sulawesi Selatan

Pada arus mudik tahun ini, DAMRI telah memprediksi beberapa titik padat penumpang meliputi Kemayoran, Gambir, Surabaya, Lampung, dan Pontianak.

“Seluruh tim DAMRI sudah melakukan kegiatan Rampchek pada seluruh unit armada bus dan memastikan perawatan secara berkala. Selain itu, para pengemudi juga sudah dipastikan dalam kondisi fit dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan sudah divaksin lengkap, sehingga pelanggan yang melakukan perjalanan bersama DAMRI dijamin aman,” tutup Fikri.

DAMRI mengimbau kepada seluruh pelanggan yang akan melakukan perjalanan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Informasi lebih lanjut, pelanggan DAMRI dapat mengakses akun media sosial DAMRI @damriIndonesia atau website resmi Perusahaan www.damri.co.id. Pelanggan dapat menghubungi Call Center 1500-825 yang siap melayani kebutuhan seluruh pengguna jasa transportasi darat DAMRI.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion