Connect with us

Transportasi

Target Beroperasi Juli, LRT Jabodebek Tersedia hingga Jam 23.27 WIB

Published

on

c50bed72c9f334b302cf75b6ff78c011-7c3d337f

JAKARTA (Bindo.id) – Progres konstruksi proyek LRT Jabodebek pada saat ini telah mencapai 89,11%. Adapun target pengoperasiannya yaitu pada Juli 2023.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan, nantinya, LRT Jabodebek akan beroperasi mulai pukul 05.00 s.d 23.27.

“Dalam satu hari, rata-rata LRT Jabodebek akan beroperasi sebanyak 434 perjalanan dengan kapasitas 1.308 di setiap rangkaiannya,” terang Joni dalam keterangan resminya, Sabtu (4/2/2023).

Operasional nantinya dengan headway 4 menit Stasiun Dukuh Atas ke Cawang serta 8 menit dari Cawang ke Harjamukti dan Cawang ke Jati Mulya.

LRT Jabodebek akan dioperasikan menggunakan sistem Communication-Based Train Control (CBTC) dengan Grade of Automation (GoA) level 3.

Sistem CBTC adalah sistem pengoperasian kereta berbasis komunikasi, sehingga sistem dapat mengoperasikan kereta dan memproyeksikan jadwal secara otomatis dari pusat kendali operasi serta tanpa masinis.

Joni juga menjelaskan, dalam pengerjaan pembangunan proyek LRT Jabodebek, KAI berkolaborasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dengan Good Corporate Governance (GCG) untuk mewujudkan akuntabilitas pembangunan proyek LRT Jabodebek agar dapat dipertanggungjawabkan.

“KAI mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat atas terjalinnya kerja sama yang baik selama ini. Sehingga diharapkan LRT Jabodebek dapat melayani pelanggan pada waktu yang telah ditentukan,” ujar Joni Martinus.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Mampu Layani 80 Penumpang Per Hari, DJKA Kembangkan Pembangunan Stasiun Tanah Abang