Connect with us

Transportasi

Setelah Malaysia, Kini DAMRI Siap Kembangkan Layanan Hingga ke Brunei

Published

on

SAVE_20230224_174254-c89b8642
Foto:istimewa/DAMRI

Jakarta, Bindo.id – Layanan Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) DAMRI untuk rute Pontianak (Indonesia) menuju Bandar Seri Begawan (Brunei Darussalam) akan kembali mengaspal per 1 Maret 2023.

Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri menjelaskan bahwa layanan tersebut sempat dihentikan karena pembatasan mobilitas pandemi COVID-19. Ini pun dilakukan demi keamanan, kenyamanan, dan kesehatan pelanggan tetap terjaga. Kini, mobilitas masyarakat mulai melonggar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Masyarakat dapat kembali melakukan perjalanan darat antarnegara menggunakan ALBN DAMRI. Armada yang akan melayani pelanggan menuju Bandar Seri Begawan adalah layanan bus Executive dengan fasilitas Wi-Fi, Air Conditioner, Perlengkapan Keselamatan, Bagasi, Reclining Seat, Pengisi Daya, Video&Audio, CCTV on the Bus, Toilet, GPS dan Selimut,” kata Fikri.

Pelanggan dapat melakukan keberangkatan dari Pontianak melalui Terminal Antar Negara Sei Ambawang setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat pukul 07.00 WIB. Untuk keberangkatan dari Brunei Darussalam berada di Jalan McArthur, Bandar Seri Begawan setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 02.00 PM.

Tarif yang dikenakan untuk keberangkatan dari Pontianak menuju Brunei Darussalam ataupun sebaliknya sebesar Rp1,1 juta atau dalam mata uang Brunei Darussalam setara dengan 100 BND.

“Mulai 1 Maret nanti, pelanggan dapat melakukan pemesanan tiket melalui DAMRI Apps agar lebih mudah, cepat, dan praktis, yang dapat diunduh melalui Google Playstore atau Apps Store. Kemudian, pelanggan yang hendak menikmati layanan tersebut harus memiliki dokumen berupa Paspor yang menjadi syarat perjalanan,” tambahnya.

Diharapkan dengan kembali beroperasinya layanan ALBN DAMRI dapat mempermudah pelanggan melakukan perjalanan darat dari satu tempat ke tempat lainnya. Adapun, dapat menambah opsi bagi pelanggan dengan experience perjalanan yang berbeda dari jenis transportasi lainnya.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Teken Kerja Sama, DAMRI dan Pelni Resmi Jual Tiket Antarmoda dan Sediakan Jasa Transportasi