Connect with us

HANKAM

Bakamla Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Morowali

Published

on

foto:istimewa/bakamla ri

Morowali, Bindo.id – Bakamla RI dan Pemerintah Kabupaten Morowali sepakat melaksanakan kerjasama. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya penandatanganan nota kesepahaman secara terpisah (desk to desk).

Dalam hal ini, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melakukan penandatanganan di ruang kerja Mabes Bakamla RI.

Sedangkan Bupati Morowali Drs. Taslim yang disaksikan Kolonel Bakamla Aman Kurniawan, SH, M.Tr.Hanla, MM., melaksanakan penandatanganan di Kantor Bupati, Kamis (20/7/2023).

Nota kesepahaman ini berisikan tentang penyediaan fasilitas berupa lahan dan atau bangunan/kantor serta fasilitas lain untuk mendukung peningkatan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Kabupaten Morowali, pemanfaatan teknologi dan sarana prasarana untuk mendukung kelancaran kegiatan peningkatan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Kabupaten Morowali, pemberdayaan masyarakat pesisir dalam rangka mendukung peningkatan pelaksanaan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Kabupaten Morowali, peningkatan kapasitas sumber daya manusia di bidang keamanan dan keselamatan laut dan pertukaran informasi di bidang keamanan dan keselamatan laut.

“Tindaklanjut penandatanganan ini, pihak Pemkab Morowali menghibahkan tanah di wilayah Morowali untuk di bangun Kantor Stasiun Peringatan Dini Bakamla RI,”Ujar Kapten Bakamla Happy Ali yang turut hadir.

“Selain itu, akan dibentuk Relawan Penjaga Laut Nusantara (Rapala) di wilayah Morowali sebagai salah satu tindaklanjut lainnya,”jelas Kapten Bakamla Happy Ali menambahkan.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Sestama Bakamla RI Hadiri Rapat Pimpinan TNI AL 2023