Connect with us

HANKAM

Sambangi NTMC Polri, Polisi Hongkong Ms. NG Chui Ting: Ini Sangat Professional dan Luar Biasa

Published

on

d2513bdc3f069e74aab90ac4e07b517e-886522eb

Jakarta, Bindo.id – Upaya untuk pererat kerjasama, Hongkong Police Force (HKPF) melaksanakan kunjungan kerja ke NTMC Polri dalam memberikan gambaran tugas petugas kepolisian Indonesia khususnya Polisi Lalu Lintas di balik layar kendali.

Rombongan HKPF bersama 14 personelnya yang dipimpin langsung oleh Ms. NG Chui Ting disambut oleh Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi di ruang monitoring CCTV NTMC Polri.

“Semoga para tamu bisa memanfaatkan waktunya disini dengan mendapatkan informasi dari NTMC Polri. Dan selamat datang di Korlantas Polri,” sambut Eddy di Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Korlantas Polri juga memperkenalkan program kerja yang dimiliki dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kepada Ms. NG Chui Ting bersama rombongan.

Diantaranya pengenalan NTMC Polri sebagai pusat K3i (Kendali, Koordinasi, Komunikasi dan Informasi). Selain itu pengenalan penegakan hukum pelanggaran lalu lintas melalui digitalisasi yakni Electronic Traffic Law Enforcement, dilanjutkan dengan pengenalan kecanggihan alat TAA (Traffic Accident Analysis) untuk mencari penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Tak lupa, rombongan HKPF juga dikenalkan dengan pelayanan digitalisasi Korlantas Polri yakni BPKB Online, SIGNAL (Samsat Digital Nasional) dan SINAR (SIM Nasional Presisi).

Ms. NG Chui Ting memberikan apresiasi tinggi atas kecanggihan teknologi yang dimiliki oleh NTMC Polri, tak hanya itu, Ia pun berterimakasih atas sambutan dan presentasi yang luar biasa dari Tim Korlantas Polri, dalam siaran pers.

“Ini merupakan presentasi yang luar biasa, ini sangat profesional mengenai transportasi tersebut, dan pengaturan tentang lalu lintas di Indonesia. Dimana hal itu sangat berbeda dengan di Hongkong, dimana perihal pendaftaran dilakukan oleh bagian lain, sedangkan bagi Polisi kami hanya melakukan bagian penegakan. Tapi saya pikir sistem semacam ini di Indonesia sangat bagus karena karena ini sangat efisien dan saya lihat di Indonesia sangat banyak Aplikasi Elektronik untuk memproses hal semacam ini, sehingga bisa menghemat banyak waktu buat masyarakat, hal ini sangat professional dan ini sangatlah luar biasa. Terima kasih,” ucap Ms. NG Chui Ting.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Polri Bantu Tangani Kebakaran Depo Pertamina Plumpang