Connect with us

HANKAM

Optimalkan Pengamanan dan Pererat Silahturami dengan Warga, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Jumat Curhat

Published

on

masker 423-97addc90

Bindo.id (JAKARTA) – Polres Pelabuhan Tanjung Priok terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya dalam hal pengamanan.

Salah satu upayanya adalah dengan cara menyambangi warga secara langsung melalui Program “Jumat Curhat” yang rutin dilaksanakan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Jumat Curhat yang dimulai pada pukul 09.00 sampai selesai, kali ini dilaksanakan di Halaman Parkir Terminal Penumpang Pelni, Pelabuhan Tanjung Priok.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kabag Ops, Kompol Tri Bayu Nugroho, S.E., M.M., Kasat Binmas, AKP Welly Damri, S.H., serta Kanit Binkamsa, IPTU Heri Prasetyo, yang datang menyambangi dan berbincang langsung dengan para buruh TKBM, para ABK, Cleaning Service, dan Sopir yang berada di terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Priok.

Silaturahmi antara pihak Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan warga ini membahas permasalahan-permasalahan terkait Kamtibmas.

Dialog serta edukasi kepada Para buruh TKBM, ABK, Cleaning Service, dan Sopir yang berada di Terminal Penumpang berjalan dengan baik. Pihak Polres juga mendengar, mencatat dan mencari solusi jika ada permasalahan yang harus dipecahkan bersama.

“Kapal Pelni sandar berbarengan sehingga banyak waktu yg kosong, pinginnya buruh ada kapal setiap hari,” kata Udin (46), salah seorang TKBM Pelni yang bertugas di Pelabuhan Tanjung Priok.

Sementara petugas Cleaning Service Terminal Penumpang, Ateng (40) menyampikan informasi bahwa taman di terminal penumpang seringkali rusak dan banyak sampah jika banyak penumpang yang turun.

“Semua permasalahan tersebut akan segera kami sampaikan kepada Kepala Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, serta Stakeholder terkait,” ujar Kabag Ops, Kompol Tri Bayu Nugroho, menanggapi hal tersebut.

Dalam kesempatan tersebut tidak lupa juga disampaikan, kalau ada masalah, kendala, atau sesuatu hal agar segera melapor ke Polri terdekat Pospol Pelni dan Bhabinkamtibmas. Hal tersebut sangat penting supaya sejuk, aman dan damai senantiasa bisa tercipta di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok.

Baca Juga  Sat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Jumat Berkah

“Rezeki tidak akan tertukar selalu perbanyak ibadah sesuai agama dan kepercayaannya masing masing,” tutur Kompol Tri Bayu Nugroho.

“Para TKBM jangan memaksa dalam jasa bongkar muat,” tambahnya.

AKP Welly Damri selaku Kasat Binmas juga menanggapi beberapa keluhan dari warga dengan menyatakan pihaknya akan segera menindak lanjuti, tentu saja dengan melalui prosedur yang ada. AKP Welly juga mengimbau agar warga tetap saling menjaga keamanan dan kenyamanan di area sekitar terminal dan pelabuhan.

“Yang terpenting, kita tetap saling menjaga keamanan dan kenyamanan di sekitar terminal penumpang dan pelabuhan Tanjung Priok, dan selalu menjaga kekompakan sesama rekan kerja,” pungkas AKP Welly.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion