Connect with us

Info Nasional

Bengkel Pesawat Lion Air Group Buka Lowongan Kerja 600 Calon Teknisi, Ini Syaratnya!

Published

on

Bengkel Pesawat Lion Air Group

Batam, Bindo.id – Batam Aero Technic (BAT) atau bengkel pesawat yang merupakan bagian dari Lion Air Group membuka penerimaan 600 tenaga kerja sebagai teknisi.

Rekrutmen ini dilakukan sebagai bagian dari pengembangan hanggar, yang akan mendukung BAT untuk menawarkan dan menyediakan layanan perawatan pesawat udara (MRO) lebih luas dan lebih komprehensif kepada maskapai di seluruh dunia.

“Dalam rangka mencapai tujuan ini, BAT berkomitmen merekrut tenaga kerja terampil dan berkualitas yang mampu mengoperasikan dan memelihara fasilitas hanggar,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resminya dikutip Selasa (14/3/2023).

Rekrutmen ini akan memberikan kesempatan bagi para calon teknisi yang memiliki latar belakang pendidikan dan keterampilan teknis dalam bidang aviasi untuk bergabung dengan BAT dan mengembangkan karier di industri MRO. BAT akan menyediakan pelatihan dan sertifikasi yang diperlukan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi para teknisi.

BAT dan Lion Air Group sangat memperhatikan kualitas dan keterampilan tenaga kerja yang direkrut untuk memastikan bahwa BAT dapat terus berkembang dan memberikan layanan pemeliharaan pesawat udara berkualitas tinggi kepada pelanggan di seluruh dunia.

“BAT mencari kandidat yang memiliki pengalaman kerja atau latar belakang pendidikan di industri aviasi, serta mempunyai motivasi yang tinggi untuk belajar dan mengembangkan keterampilan dalam lingkungan kerja kompetitif,” sebut Danang.

Target seluruh calon teknisi menunjukkan keseriusan BAT dalam kontributif terhadap pembangunan industri aviasi dan MRO di Indonesia, serta memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan perekonomian Indonesia.

“BAT yakin proses rekrutmen ini sangat membantu perusahaan mengembangkan bisnisnya dan meningkatkan kapasitasnya dalam layanan MRO yang unggul kepada maskapai di kancah internasional,” kata Danang.

Baca Juga  Lion Air Buka Rute Ambon-Jakarta Mulai 5 Febuari

Pencari kerja yang berminat untuk bergabung dengan perusahaan BAT dapat mengakses informasi tentang persyaratan dan proses rekrutmen melalui https://bit.ly/REG-MEKANIKLAG.

Posisi sebagai Licensed Aircraft Mechanic (basic license) atau teknisi pesawat terlisensi adalah orang yang telah mengikuti pelatihan formal dan memiliki lisensi resmi untuk melakukan perawatan, perbaikan dan inspeksi pesawat terbang. Mereka bertanggung jawab untuk memastikan pesawat terbang dalam kondisi aman dan siap terbang.

Adapun syarat posisi tersebut ialah :

– Pria dan wanita sehat jasmani dan rohani

– Lulusan pendidikan SMK penerbangan, pendidikan vokasi di bidang teknik penerbangan, teknik mesin, atau bidang terkait.

– Mempunyai lisensi (Licensed Aircraft Mechanic) A1 dan A4 atau C1, C2 dan C4 dari regulator penerbangan.

– Usia maksimum 25 tahun – baru saja menyelesaikan pendidikan (freshgraduate) dan belum menikah.

– Usia maksimum 30 tahun – memiliki pengalaman di bidang perawatan pesawat terbang.

– Mampu membaca dan memahami dokumen teknis dalam bahasa Inggris.

– Mampu bekerja secara tim dan memiliki komunikasi yang baik.

– Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Lion Air Group. Lowongan kerja tahap awal ditutup 24 Maret 2023.

Danang menjelaslan, proses seleksi dilaksanakan sangat ketat dan transparan. Pendaftaran dilaksanakan secara langsung tanpa perantara serta tidak dipungut biaya.

Lion Air Group tidak memberikan kewenangan kepada pihak ketiga terhadap penanganan transportasi, makan, minum dan akomodasi bagi kandidat/ pelamar kerja. Lion Air Group tidak bertanggungjawab atas segala kerugian yang dialami pelamar kerja terkait dugaan dan praktik penipuan yang dilakukan pihak lain dalam mekanisme penerimaan dan seleksi yang mengatasnamakan Lion Air Group.

Diketahui, BAT terpusat di Batam, Kepulauan Riau, perusahaan Maintenance Repair and Overhaul (MRO) member of Lion Air Group yang telah beroperasi secara penuh sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). (Bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion