Connect with us

Inspirasi

Mantap! FIFGROUP Borong Tujuh Kategori pada PR INDONESIA Awards 2024

Published

on

Foto istimewa/fif group

BALI (Bindo.id) – PT Federal International Finance (FIFGROUP), yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, berhasil meraih tujuh penghargaan sekaligus dalam gelaran PR INDONESIA Awards (PRIA) 2024.

Penghargaan ini diberikan kepada FIFGROUP dalam acara awarding “The 9th PR INDONESIA Awards” yang digelar pada Kamis, 7 Maret 2024, di Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Bali. Penghargaan ini adalah wujud apresiasi atas kinerja perusahaan-perusahaan yang dinilai unggul dalam menerapkan berbagai kegiatan komunikasi korporasi dan aktivitas public relations.

Asmono Wikan, founder dan CEO PR INDONESIA, membuka konferensi dengan menekankan peran krusial PR dalam membangun peradaban yang lebih baik.

“Praktisi PR bukan sekadar pencitraan, tapi komunikasi yang mampu menginspirasi dan membawa perubahan positif bagi masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan yang berbahagia tersebut, FIFGROUP meraih penghargaan pada tujuh kategori yang dipertandingkan pada PRIA 2024, yaitu :

-Silver Winner atas Program Digital PR

-Cerita UMKM Binaan FIFGROUP

-Silver Winner atas Program Corporate PR

-Smart (Silaturahim Dengan Media Akrab Dan Ramah Tanpa Batas)

-Silver Winner atas Program Komunikasi CSR

-Sustainable Business Practice – FIFGROUP #CareForGreenLiving

-Silver Winner atas Program Komunikasi CSR

-Community Development – FIFGROUP Doping (Dorong Pengetahuan Literasi Keuangan)

-Silver Winner atas Program Komunikasi CSR

-Community Development – FIFGROUP Hijau (Hutan Inspiratif Jaga Alam Utuh)

-Bronze Winner atas Program Corporate PR

-Wealth Wisdom: Mengoptimalkan Fasilitas Pembiayaan Dengan Cerdas Dan Bijak

-Bronze Winner atas Laporan Tahunan – Sustainability Report

Penghargaan diberikan oleh Head of Trisakti Sustainability Center, Prof. Juniati Gunawan, Ph.D kepada Director-in-Charge (DIC) Corporate Communication and Sustainability FIFGROUP, Esther Sri Harjati secara langsung.

Baca Juga  Tutup Akhir Tahun 2023, FIFGROUP Raih The Best Industry Marketing Champion 2023

Dalam kesempatan yang berbahagia tersebut, Esther menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang telah diberikan : “Terima kasih kepada PR INDONESIA dan seluruh tim dewan juri atas kepercayaan serta penghargaan yang diberikan kepada FIFGROUP. Penghargaan ini merupakan suatu pembuktian dan kebanggaan tersendiri bagi FIFGROUP di tengah berbagai tantangan yang ada.”

“FIFGROUP berupaya dan berkomitmen dalam memastikan perusahaan terus bergandeng tangan dengan seluruh stakeholders untuk melakukan upaya berkelanjutan dan berdampak yang sejalan dengan misi perusahaan yaitu, Membawa Kehidupan yang Lebih Baik bagi Masyarakat. Nafas kebaikan yang dilakukan FIF akan terus diupayakan perusahaan di tahun 2024 bersama dengan seluruh stakeholders untuk berkolaborasi dalam melakukan campaign-campaign dan aktivitas komunikasi yang berdampak dan berkelanjutan,” lanjut Esther.

Environment Health Safety, Social Responsibility & Sustainability Management Department Head, Charles DW Simaremare, yang turut mendampingi Esther dalam menerima penghargaan ini juga menambahkan “Penghargaan ini menjadi apresiasi kepada seluruh karyawan FIFGROUP dimanapun berada, atas kinerja dan kontribusi yang luar biasa., mengingat tantangan yang begitu besar di masa saat ini akan kegiatan komunikasi korporasi dan sustainability. Kami berharap, penghargaan ini dapat menjadi penyemangat yang baru bagi seluruh insan FIFGROUP agar terus dapat memberikan yang terbaik serta mempertahankan kinerja.”

Ajang yang tahun ini memasuki tahun kesembilan itu juga telah menjelma menjadi salah satu barometer unjuk kinerja komunikasi yang patut diikuti oleh segenap praktisi PR korporasi/instansi. Tahun ini, The 9th PRIA mengusung tema sentral, “Komunikasi yang Menginspirasi Peradaban”.

Secara historis, kegiatan PRIA merupakan bagian dari komitmen PR INDONESIA dalam mengapresiasi kinerja komunikasi korporasi dan aktivitas public relations yang unggul dari masing-masing korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan berbeda, Founder & Chief Executive Officer (CEO) PR INDONESIA dan Sekjen Serikat Perusahaan Pers Pusat, Asmono Wikan mengatakan, tahun ini terdapat penilaian khusus bagi organisasi yang menggunakan pengukuran berbasis AMEC. Hal ini agar praktisi PR di Indonesia dapat mengikuti perkembangan PR global.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Kisah Kuyung, 10 Tahun Menjadi UMKM Binaan FIFGROUP