Connect with us

Otomotif

Mobil Listrik Harga 100 Jutaan Dikenalkan Di Pameran PEVS 2023

Published

on

Mobil Listrik Wuling Bingo [otosia]
Mobil Listrik Wuling Bingo [otosia]

Jakarta, Bindo.id – Wuling Bingo secara resmi telah dibuka selubungnya pada pameran Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023. Walaupun sudah diperkenalkan, akan tetapi kendaraan listrik tersebut di Indonesia belum mulai dijual.

Direktur Pemasaran Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani menuturkan pihaknya sengaja menampilkan Wuling Bingo di Tanah Air. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan produk mobil listriknya selain Wuling Air ev. Kendaraan tersebut memakai platform GSEV yang sudah dikembangkan.

“Tujuan kami kenalkan Wuling Bingo ini untuk menunjukkan platform yang kita punya secara global,” tutur Dian saat pengenalan produk di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (17/5).

Dian menyebutkan bahwa ini merupakan produk terbaru yang belum lama ini meluncur di headquarternya yang ada di China. Namun, Dian belum dapat memberikan jawaban secara tegas mengenai kapan kendaraan tersebut akan dijual di Indonesia. Hal ini dikarenakan sampai saat ini pihaknya masih fokus untuk melakukan penjualan mobil listrik Wuling Air ev.

“Intinya kami cuma mau menunjukkan produk ini saja ke pengunjung pameran,” ujarnya, dilansir dari detikcom.

Pihaknya ingin mengenalkan kepada publik bahwa Wuling memiliki produk elektrifikasi banyak. Saat ditanya kapan dijual di Indonesia, Dian menjawab bahwa pihaknya masih fokus untuk menjual Air ev dulu. Menurutnya, masing-masing produk memiliki marketnya sendiri.

Wuling Bingo yang tampil di PEVS 2023, produknya sama seperti yang telah dipasarkan di China. Setir mobil listrik tersebut masih berada di sebelah kiri. Kendaraan ini mempunyai dimensi panjangnya 3.950 mm, lebarnya 1.708 mm, tingginya 1.580 mm serta jarak sumbu roda 2.560 mm. Pemasarannya di China, Kendaraan tersebut menyediakan 4 pilihan warna. Warna yang ditawarkan yaitu putih, hijau, hitam dan merah muda.

Baca Juga  RI Dan Vietnam Dorong Kerjasama Mobil Listrik Serta Ketahanan Pangan

Wuling Bingo di China dijual dengan harga 73.800 yuan atau senilai Rp 159,8 jutaan. Walaupun termasuk murah, akan tetapi kendaraan tersebut sudah memiliki sejumlah fitur kekinian.

Fitur yang ada di kendaraan tersebut diantaranya yaitu dua layar berukuran 10,2 inch dengan pembaruan versi, sistem operasi LING OS yang canggih, keyless entry, remote start, autonomous parking, traction control, electronic stability control, serta fitur lainnya.

Pada konsol tengah sudah terpasang transmisi putar, cup holder serta ada sejumlah tombol yang memiliki fungsi yang berbeda-beda. Apabila diperhatikan, mobil tersebut tidak memiliku banyak perbedaan dengan Wuling Air ev. Wuling Bingo memakai motor listrik yang memiliki daya maksimum sebesar 50 kW dan torsi 150 Nm.

Sedangkan kecepatan puncaknya diklaim hingga 100 kilometer per jam. Walaupun termasuk pelan, mobil ini sudah cukup digunakan di wilayah perkotaan.

Kendaraan ini juga terdapat dua pilihan baterai yang memiliki daya tempuh maksimal sebesar 203 km dan 333 km. Pengisiannya dari nol ke 80 persen hanya membutuhkan waktu 35 menit. Mobil listrik ini sudah dibekali teknologi fast charging.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion