Connect with us

Kuliner

Tips Mencari Channel Resep Terbaik di Youtube, Ini Dia Rekomendasinya!

Published

on

Daftar Channel Resep Masak di Youtube

Kini hampir segala hal bisa dilakukan dengan mudah menggunakan bantuan teknologi digital. Tidak terkecuali urusan ibu-ibu di dapur yang suka masak, yang bisa mencari resep masakan melalui YouTube. Lalu gimana tips mencari channel resep terbaik di YouTube?

Kini memang semakin banyak channel YouTube yang menayangkan resep-resep masak menarik. Karena banyak pilihan, tentu ibu-ibu kerap bingung channel mana yang bisa menyajikan resep masakan terbaik, bagaimana cara menentukannya?

Begini Tips Mencari Channel Resep Terbaik di YouTube!

Tidak hanya untuk ibu-ibu, jika kamu tertarik memasak dan ingin mencari resep masakan di YouTube, berikut adalah beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum memilih channel YouTube untuk resep memasak.

Kualitas Video

Hal pertama adalah kualitas video, termasuk resolusi dan posisi kamera saat memberikan contoh atau peragaan memasak. Jika kamu ingin mendapatkan resep memasak yang lebih akurat, pilihlah channel YouTube yang kualitas videonya bagus.

Jika kualitas videonya bagus dan posisi kameranya sesuai, kamu bisa melihat dengan jelas bagaimana kondisi masakan tersebut. Terutama untuk hal-hal yang menyangkut tingkat kematangan dan warna dari masakan tersebut.

Tutorial Runtut dan Jelas

Setelah kualitas videonya, kamu juga harus memperhatikan tutorial yang diberikan oleh channel YouTube tersebut. Coba tonton satu videonya terlebih dahulu dan saksikan apakah tutorialnya runtut dan jelas atau tidak.

Tutorial yang runtut, tidak lompat-lompat dan jelas akan mempermudah kamu untuk mengikuti step by step tutorial masak tersebut.

Suara dan Teks yang Jelas

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan suara yang dinarasikan oleh pemilik channel YouTube tersebut, serta penggunaan teks bawah atau subtitle. Kedua hal ini akan sangat membantu tersampaikannya video resep dengan baik, rinci, dan jelas.

Jika tidak ada suaranya, kamu mungkin akan kesulitan jika hanya melihat langkah-langkahnya saja. Apalagi jika ada bahan-bahan masakan yang tidak kamu ketahui, tentu suara dan tulisan akan sangat membantu dalam hal ini.

Rekomendasi Channel Resep Masak Terbaik di Youtube!

Berikut adalah beberapa channel YouTube yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu yang ingin belajar tentang resep masakan.

Devina Hermawan

Dibuat oleh seorang jebolan dari ajang pencarian bakat memasak yang terkenal di Indonesia, channel YouTube Devina Hermawan sudah memiliki 2 juta subscriber. Channel satu ini menyajikan banyak resep masakan yang lezat dan menarik. Channelnya bisa kamu buka di https://www.youtube.com/@devinahermawan

Willgoz Kitchen

William Gozali atau dikenal dengan Chef Willgoz juga jebolan dari ajang pencarian bakat memasak yang kini membuat channel YouTube berisi resep-resep masakan yang lezat. Channel ini juga cukup ramai penonton karena biasa melakukan kolaborasi dengan chef-chef ternama Indonesia. Kamu bisa kunjungi channelnya di https://www.youtube.com/@willgoz

Yuda Bustara

Channel YouTube selanjutnya yang juga ramai ditonton oleh ibu-ibu yang gemar masak adalah channel milik chef ganteng Yuda Bustara. Selain punya keterampilan memasak yang oke banget, chef Yuda juga punya wajah menawan yang memikat.

Namun yang membuat channel ini ramai juga karena chef Yuda kerap memberikan tips-tips menarik di dapur, seperti peralatan-peralatan yang penting dan tidak di dapur. Tips mencuci piring yang mudah, tips merebus telur, dan tips lainnya. Kunjungi channel chef Yuda di https://www.youtube.com/@YudaBustarakitchen

Itu dia tips mencari channel resep terbaik di YouTube yang bisa kamu jadikan referensi, jika ingin mencari channel YouTube resep masak berkualitas. Kamu juga bisa mencoba menonton beberapa channel rekomendasi resep memasak yang cukup populer di atas.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *