Connect with us

Kuliner

4 Tempat Pusatnya Takjil Ramadhan di Tebet Jakarta Selatan Yang Bisa Dikunjungi

Published

on

Ilustrasi takjil Ramadhan [okezone]
Ilustrasi takjil Ramadhan [okezone]

Jakarta, Bindo.id – Bulan Suci Ramadhan tak terasa sudah dijalani hampir setengah bulan. Ada beberapa kebiasaan yang tak ditemui pada bulan lainnya. Salah satu kebiasaan itu yakni berburu takjil menjelang buka puasa.

Berburu takjil menjelang berbuka puasa menjadi salah satu kebiasaan sering dilakukan sejumlah orang selama Bulan Ramadhan. Selain itu banyak pedangang tang berjualan takjil di bulan Ramadhan. Tak heran jika kita mudah menjumpai jajanan takjil di sepanjang jalan yang dilewati.

Salah satu pusat takjil yang dapat dikunjungi yaitu di Tebet, Jakarta Selatan. Penjual takjil bertebaran di sejumlah titik. Bagi warga Tebet, mungkin tempat berburu takjil ini sudah familiar.

Dilansir dari kompas.com,berikut ini pusat berburu takjil di Tebet, Jakarta Selatan :

1. Pasar Tebet Barat

Pasar Tebet Barat lokasinya berada di Jalan Tebet Barat Raya Nomor 57-59, Tebet, Jakarta Selatan. Di pasar ini menyediakan berbagai aneka jajanan pasar. Disini dapat ditemui makanan seperti bacang, lontong, maupun kue basah.

Selain itu, jika ingin membeli jajanan kue kering juga dapat dibeli disini. Kue kering ini juga dapat disajikan saat Lebaran nanti. Aneka kue kering seperti nastar, kastengel, kue putri salju, dan stik balado dapat dijumpai disini.

Selain di pasar Tebet, para penjual takjil juga bertebaran di sekitar Pasar Tebet Barat. Mereka menjual aneka makanan dan minuman. Disana dapat dijumpai makanan seperti kue ape, gorengan, es pisang ijo, es kelapa, singkong keju. Selain itu di sana juga tersedia aneka makanan berat. Mie Ayam Yunus yang familiar juga tersedia disana.

2. Pasar PSPT

Pasar PSPT lokasinya berada di Jalan Tebet Timur Dalam Raya, Tebet, Jakarta Selatan. Di sini juga banyak penjual takjil menggelar dagangannya menjelang waktu berbuka puasa. Makanan dan minuman yang dapat dijumpai disini seperti es buah, es kelapa, gorengan, gado-gado.

Baca Juga  Maknai Bulan Suci Ramadhan 2023, PT Pelindo Regional 2 Tebar Kebahagiaan dan Kebaikan di 12 Cabang

Makanan manis juga mudah ditemukan di tempat ini. Jika tak ingin kehabisan, datanglah jangan terlalu sore sebab area ini akan semakin padat. Selain itu, sejumlah pedagang juga sudah habis diserbu pemburu takjil.

3. Jalan Asem Baris Raya

Jalan Asem Baris Raya lokasinya juga berada di Tebet, Jakarta Selatan. Lokasi ini juga dapat dikunjungi untuk berburu takjil.

Jajanan ringan, minuman segar, hingga makanan berat mudah dijumpai di sepanjang jalan ini. Takjil favorit di Jalan Asem Baris Raya diantaranya lontong, gorengan, dan aneka es.

4. Stasiun Tebet

Takjil juga dapat ditemukan di sekitar Stasiun Tebet. Disana banyak pedagang makanan dan minuman yang berjejer. Makanan yang disajikan di sekitar Stasiun Tebet diantaranya Soto Kudus Ayam Kampung Garuda 2, Sate Kikil Kang Duloh, aneka gorengan, serta otak-otak.

Nah kamu tinggal memilih tempat mana yang sesuai dengan menu makanan dan minuman yang diinginkan. Berburu takjil dilakukan sejumlah orang sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion