Connect with us

Kuliner

Jalan-jalan ke Surabaya? Jangan Lewatkan Top 5 Kuliner Malam di Surabaya!

Published

on

Rekomendasi Tempat Tempat Kuliner Malam di Kota Surabaya

Menjadi salah satu kota paling ramai di Indonesia, membuat Surabaya memiliki berbagai kuliner khas yang unik, lezat, dan populer. Tak heran jika ada orang yang sengaja ke Surabaya untuk mencicipi beberapa kuliner khasnya, seperti top 5 kuliner malam di Surabaya berikut ini!

Salah satu yang khas dan unik di Surabaya adalah banyaknya kuliner malam, bahkan ada yang buka selama 24 jam. Oleh karena itu, persoalan kuliner, kamu tidak perlu khawatir jika berkunjung ke Kota Pahlawan ini. Perut kamu pasti akan dimanjakan dengan kuliner lezat unggulan Surabaya.

Yuk Intip Top 5 Kuliner Malam di Surabaya!

Untuk kamu yang berkunjung ke Surabaya, atau menetap di Surabaya dan ingin menikmati kuliner malam Surabaya. Berikut adalah rekomendasi makanan khas dan unggulan Surabaya yang bisa kamu temukan saat malam hari, penasaran apa saja?

Rawon Setan

Apa yang terlintas di benak kamu ketika menyebut nama hidangan yang satu ini? Tentu tidak berhubungan dengan hal-hal yang mistis atau seram yaps. Banyak juga yang mengira Rawon Setan ini memiliki rasa yang sangat pedas, tapi ternyata dua anggapan ini salah.

Karena nama Rawon Setan ini sebenarnya muncul karena warungnya yang buka menjelang tengah malam. Jika biasanya warung makan akan tutup jam 10 malam, Rawon Setan justru baru mulai membuka kedainya pada jam 10 malam tersebut, dan tutup saat menjelang pagi.

Meskipun kini Rawon Setan sudah buka lebih awal, yaitu pada jam 8 malam hingga jam 11 malam. Namun hidangan yang satu ini masih tetap terkenal dan populer sebagai kuliner malam khas Surabaya. Selain ciri khas jam malamnya tersebut, Rawon Setan juga terkenal dengan cita rasanya yang sangat lezat. Yang membedakan Rawon Setan dengan jenis rawon lainnya adalah adanya potongan daging sapi yang ukurannya besar-besar namun teksturnya empuk.

Jika kamu ingin mencicipi hidangan rawon lezat satu ini, kamu bisa datang ke warung makan Rawon Setan yang terletak di Jalan Embong Malang, No. 78/I, Genteng, Kecamatan Genteng, Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga  Lima Rekomendasi Kuliner Malam di Surabaya, Gak Bakal Nyesel!

Sego Sambel Mak Yeye

Siapa sangka jika Sego Sambel ternyata kuliner khas dari Surabaya. Sego Sambel berarti nasi sambal dalam bahasa Indonesia. Hidangan ini juga cukup sederhana, yaitu nasi putih dengan sambal yang disajikan bersamaan dengan lauk yang bebas dipilih pembeli.

Jika dibanding dengan Pecel Lele, yang membedakan Sego Sambel ini adalah tersedia pilihan level atau tingkat kepedasannya. Sedangkan untuk lauk yang paling umum ada di kuliner Sego Sambel ini adalah, ikan pari, telur dadar, dan tempe goreng.

Sebenarnya banyak Sego Sambel di Surabaya, namun yang paling terkenal adalah Sego Sambel Mak Yeye, karena dibuka menjelang tengah malam, yaitu jam 9 malam hingga 4 pagi.

Sop Buntut Gelora Pancasila

Jika kamu berkunjung ke Surabaya, disarankan jangan melewatkan sop buntut yang satu ini. Karena ini adalah salah satu sop buntut paling terkenal di Surabaya. Selain itu, tempat makan ini juga buka hingga tengah malam, sehingga banyak yang mengunjunginya untuk kuliner malam.

Kamu bisa menikmati hidangan buntut bakar yang disajikan menjadi sop, dengan tekstur yang empuk dan kaya rasa karena bumbunya meresap. Kamu juga bisa mencicipi beberapa menu lain seperti sop iga dan iga bakar yang juga tak kalah lezat.

Nasi Bali Pengampon

Ingin merasakan nasi Bali di Surabaya? Kamu bisa berkunjung ke Nasi Bali Pengampon yang terletak di Jalan Pengampon Gang 1. Warung yang satu ini terbilang cukup ramai, terutama saat malam hari, sehingga menjadi salah satu kuliner malam yang populer di Surabaya.

Kamu bisa menikmati sajian nasi dengan lauk telur, tempe, tahu, dan daging yang dimasak menggunakan bumbu merah. Warung ini buka mulai dari jam 9 malam hingga jam 2 pagi. Oleh karena itu, cocok sekali untuk kamu yang ingin berkuliner malam di Surabaya.

Baca Juga  Lima Rekomendasi Kuliner Malam di Surabaya, Gak Bakal Nyesel!

Pecel Ambulance Bu Hana

Salah satu kuliner malam khas Surabaya yang populer adalah Pecel Ambulance Bu Hana yang terletak di Jalan Kranggan, No 15, Sawahan. Warung makan ini buka mulai dari jam setengah sebelas malam hingga jam 4 pagi setiap hari.

Yang menjadi khas dari pecel ini adalah gerobaknya yang menggunakan sirine ambulance. Namun tidak hanya itu, karena hidangan yang disajikan juga jempolan rasanya. Kamu bisa menikmati nasi pecel dengan berbagai pilihan lauk, seperti ayam goreng, telur bali, bakwan, dan lain sebagainya.

Apakah kamu tertarik untuk mencicipi salah satu dari top 5 kuliner malam di Surabaya yang disebutkan di atas? Atau kamu pernah mencicipi salah satunya? Yang pasti, jika berlibur ke Surabaya, jangan lewatkan untuk mencicipi rekomendasi kuliner malam tersebut.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *