Connect with us

Destinasi

Pesta Rakyat! Ayo Nonton Band Armada dan Kompetisi Balap Solu Bolon Terbesar di Samosir Waterfront Pangururan Besok

Published

on

foto:istimewa

Jakarta, Bindo.id – Ayo, nonton penampilan Band Armada akan tampil meramaikan Pesta Rakyat Terbesar di Danau Toba hari ketiga di Samosir Waterfront Pangururan, besok (23/11/2023).

Selain itu, di lokasi yang sama juga akan dimeriahkan kompetisi Solu Bolon. Kompetisi ini diikuti oleh tim dari delapan kabupaten yang memperebutkan hadiah total senilai Rp250 juta.

Pemenang kompetisi tersebut selanjutnya akan mengikuti pertandingan persahabatan dengan tim dari selebritas.

Pesta Rakyat Danau Toba diselenggarakan selama lima hari dari 22 hingga 26 November 2023, berbarengan dengan event olahraga air berskala internasional Aquabike Jetski World Championship 2023.

Pada ajang balap Jetski akan memperebutkan Samosir Cup dalam kategori endurance.

“Solu Bolon yang merupakan tradisi masyarakat Sumatera Utara dihadirkan sebagai daya tarik pengunjung Pesta Rakyat Danau Toba. Kami berharap warga dapat menikmati pertunjukan musik dan juga kemeriahan kompetisi Solu Bolon. Dengan demikian, Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba menjadi lebih istimewa karena adanya side event yang menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya yang mengusung kearifan lokal,” urai Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono, Kamis (23/11/2023).

Pesta Rakyat pada 22-26 November 2023 merupakan yang terbesar pertama yang pernah diadakan di Danau Toba.

Pada hari pertama Pesta Rakyat yang diselenggarakan di Karo dan hari kedua di Dairi berlangsung meriah yang dikunjungi oleh ribuan warga.

Kemeriahan Pesta Rakyat ini bersanding dengan event olahraga Aquabike Jetski World Championship 2023 Danau Toba, yang diikuti oleh 118 riders global dari 22 negara.

Acara ini terselenggara berkat kolaborasi PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney dengan Pemerintah Daerah yang terdiri dari Pemerintah Sumatera Utara dan empat Pemerintah Kabupaten yakni Dairi, Samosir, Toba, dan Karo.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Angkasa Pura II Siapkan Bandara Sisingamangaraja XII, Sukseskan F1 Powerboat Danau Toba