Connect with us

Musik

Lagu yang Cocok untuk Teman Belajar dan Meningkatkan Konsentrasi!

Published

on

Seorang gadis sedang membaca buku sambil mendengarkan musik

Banyak orang yang terkadang mengalami kesusahan untuk fokus dan konsentrasi dalam memahami setiap materi. Apabila konsentrasi buyar, maka tentunya pikiran kita justru akan melayang kemana-mana dan salah satu hal yang bisa membantu mengatasi permasalahan itu adalah dengan mendengarkan musik. Untuk itu, simaklah 5 lagu yang cocok untuk teman belajar Anda yang ada di bawah ini!

Lagu yang Cocok untuk Teman Belajar

Musik dan lagu ternyata membawa efek yang cukup positif untuk kondisi mental dan psikologi seseorang, sehingga tidak heran jika banyak orang yang merasa lebih berkonsentrasi ketika mendengarkan lagu. Berikut ini adalah rekomendasi lagu yang paling sempurna untuk diputar ketika Anda sedang belajar.

Exile – Taylor Swift

Lagu yang pertama adalah lagu yang sudah ditulis dan dibuat sendiri oleh penyanyi populer asal Amerika Serikat yaitu Taylor Swift. Lagu berjudul Exile ini termasuk ke dalam album yang dirilis tahun 2020 lalu yaitu ‘folklore’. Lagu yang satu ini memiliki nada yang begitu lembut dan tidak terlalu berisik, sehingga pasti akan membantu Anda untuk belajar dengan baik.

Selain itu, musiknya yang pelan dan unik karena Taylor Swift seperti bersaut-sautan dengan penyanyi lain yakni Bon Iver juga membuat lagu ini begitu spesial. Anda dijamin akan merasa tenang dalam belajar apabila memainkan lagu ini untuk menemani proses belajar Anda.

Yellow – Coldplay

Sama seperti Exile, lagu Yellow yang sudah dipopulerkan oleh band Coldplay juga memiliki nada yang begitu indah dan kalem. Hanya berbekal gitar dan drum, nuansa yang ditampilkan oleh lagu Yellow ini terasa menenangkan hati setiap orang yang mendengarkannya. Terlebih, lagu ini juga terdengar romantis sehingga Anda pasti akan merasa begitu nyaman ketika mendengarkannya untuk belajar. Penting untuk mendengarkan lagu yang tidak membuat gendang telinga Anda merasa sakit karena instrumen yang acak-acakan. Oleh karena itu, Yellow adalah pilihan yang sempurna karena lagu ini begitu mudah untuk didengarkan telinga.

Soundtrack Film Ghibli

Apabila Anda sudah familier dengan film-film yang dikeluarkan oleh Studio Ghibli, maka pasti akan paham bahwa setiap lagu yang ada di dalam film mereka selalu indah untuk didengarkan. Sebut saja soundtrack film ‘Howl Moving Castle’ yang berjudul Merry Go Round. Lagu tersebut memiliki nada yang begitu ceria dan diiringi instrumen yang terdengar menggemaskan. Tidak hanya itu saja, namun Anda juga bisa mencoba memutar soundtrack film Spirited Away yakni lagu Legend of Ashitaka. Dengan mendengarkan lagu itu, Anda akan merasa sangat bersemangat karena lagu itu memang mampu menggugah hati Anda.

I Would – Day6

Selanjutnya ada lagu dari band Korea Selatan berjudul I Would yang dibawakan oleh Day6. Lagu ini memiliki durasi yang cukup singkat, akan tetapi sekali mendengarkan Anda mungkin akan ketagihan dalam mendengarkannya. Terlebih, lagu ini juga begitu menenangkan hati sehingga tidak akan mengganggu konsentrasi Anda.

Youth – Troye Sivan

Terakhir, lagu Youth yang dinyanyikan oleh penyanyi Troye Sivan. Lagu ini sangat populer dan hal itu bukan tanpa alasan, karena lagu Youth memang mempunyai nada yang halus dan tidak seperti lagu populer lainnya.

Nah, itu dia 5 lagu yang cocok untuk teman belajar dan mampu membuat Anda lebih berkonsentrasi. Tidak ada salahnya apabila Anda mencoba untuk mendengarkan salah satu lagu yang sudah disebutkan di atas.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *