Connect with us

Bisnis

Sandiaga Uno Dorong Forum Sekretaris Kementerian Lembaga Untuk Mewujudkan Stabilitas Harga Pangan

Published

on

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno [rmol]

Jakarta, Bindo.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menuturkan kegiatan Forum Sekretaris Kementerian TNI, Polri Lembaga diminta agar ikut menyoroti harga-harga bahan pokok yang saat ini dianggap masih mahal.

“Pemerintahan yang bergerak berdampak dan juga bisa memulihkan ekonomi masyarakat, menciptakan lapangan kerja, menjaga kestabilan harga-harga bahan pokok. Itulah menjadi tugas kami di pemerintahan yang kita harapkan akan diwujudkan dari forum pagi hari ini,” ujar Sandiaga Uno saat acara Forum Sekretaris Kementerian TNI, Polri.

Acara ini digelar di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Minggu (10/12/2023).

Sandiaga menegaskan Kemenparekraf membuka peluang kerja sama bersama Forses khususnya untuk menciptakan lapangan pekerjaan serta mensejahterakan masyarakat.

“Kolaborasi antar Sekjen Sestama dan juga Sesmen ini kita harapkan bisa menghadirkan terobosan-terobosan apa nih yang bisa kita kerjakan sama-sama di 2024,” ungkapnya.

Sandiaga di forum itu kepada kementerian dan lembaga agar melakukan pembahasan tentang kebijakan yang terbaik supaya bisa mewujudkan kementerian yang bebas dari korupsi.

“Kita bisa membuka forum untuk sharing best practice apa yang menjadi kebijakan-kebijakan terbaik di masing-masing Kementerian Lembaga yang bisa menghadirkan pemerintahan yang bersih bebas korupsi,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Forum Sekretaris K/L (Forses) Noor Sidharta menuturkan Forses ini terdiri dari 84 Kementerian Lembaga, Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) lalu Lembaga Yudikatif, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, serta Komisi Yudisial, Eksekusif dan Legislatif.

“Kemudian lembaga-lembaga independen seperti Ombudsman, LPSK, KPU, Bawaslu. Jadi kami ada beberapa karakteristik lembaga. Tapi kami disini selalu mengadakan kordinasi antar lembaga. Karena apapun juga kegiatan ini saling berkaitan,” ujarnya.

Sidharta juga menyebutkan kegiatan ini telah berjalan usai Pandemi Covid-19 yang terjadi di tahun 2020. Artinya, kerja sama dengan Kemenparekraf ini sebagai ketiga kalinya pelaksanaan Forses.

Baca Juga  Menparekraf: ADWI 2023 Perkuat Konsistensi Bangun Desa Wisata

“Ini sudah berjalan pasca-Covid-19, yang pertama dulu itu di Sesmenpora, kemudian dilanjutkan di KLHK kerjasama dengan Kemenpan-RB, dan ketiga ini dilaksanakan di Kementerian Bapak yang megah ini,” ungkapnya.

Dia menyebutkan bahwa hal ini menjadi kebanggaan bagi semua.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion