Connect with us

Ekonomi

Kunjungan Kerja Ke Sulawesi Tengah, Presiden Jokowi Resmikan Bandara Hingga Rumah Sakit

Published

on

Presiden Joko Widodo [kemenpora]
Presiden Joko Widodo [kemenpora]

Sulawesi Tengah, Bindo.id – Presiden Joko Widodo mengadakan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tengah hari ini.

Kunjungan kali ini, Presiden Jokowi akan meresmikan sejumlah infrastruktur yang ada di provinsi tersebut, mulai dari bandara sampai rumah sakit.

Jokowi beserta rombongan terbatas telah landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta memakai Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar jam 06.50 WIB, pagi tadi.

Berdasarkan keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Selasa (26/3/2024), sesampainya di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Kabupaten Banggai, Jokowi akan meneruskan perjalanan memakai helikopter Super Puma TNI AU menuju ke Kabupaten Banggai Kepulauan.

Di Kabupaten Banggai Kepulauan, Jokowi akan melakukan peresmian pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Sulawesi Tengah serta melakukan kunjungan ke pasar.

Selesai melaksanakan kegiatan di Kabupaten Banggai Kepulauan, Presiden Jokowi akan kembali menuju ke Bandara Syukuran Aminuddin Amir dan kemudian lepas landas menuju ke Bandara Mutiara SIS Al-Jufri yang ada di Kota Palu.

Presiden RI akan melakukan peresmian rehabilitasi serta rekonstruksi Bandara Mutiara SIS Al-Jufri. Selain itu juga melakukan peresmian sejumlah bandara lainnya.

Setelah itu, Jokowi akan melakukan peresmian Gedung Anutapura Medical Center (AMC) di RSUD Anutapura yang ada di Kota Palu, beserta sejumlah infrastruktur lainnya.

Penerbangan menuju ke Provinsi Sulawesi Tengah Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Stadion Indoor Terbesar Di Indonesia Bisa Tampung 16 Ribu Orang Diresmikan Jokowi Hari Ini