Connect with us

Ekonomi

Para Menteri Kabinet Jokowi Diminta Waspada Terhadap Perubahan Iklim Dan Ketidakpastian Ekonomi Global

Published

on

Presiden Joko Widodo memimpin rapat paripurna kabinet yang digelar di Istana Negara, Jakarta pada hari ini, Selasa (9/1/2024) [detik]

Jakarta, Bindo.id –  Presiden Joko Widodo memimpin rapat paripurna kabinet yang digelar di Istana Negara, Jakarta pada hari ini, Selasa (9/1/2024).

Di rapat ini, Presiden mengingatkan kepada kabinetnya agar terus mewaspadai tentang dinamika geopolitik global yang dipenuhi dengan ketidakpastian.

“Memasuki tahun akhir 2024, saya ingin sekali lagi mengingatkan bahwa kita harus waspada, terus tetap masih waspada terhadap dinamika geopolitik global, ekonomi global yang penuh dengan  ketidakpastian,” ujar Jokowi.

Presiden juga meminta kepada jajarannya agar dapat detil menjaga kondisi di dalam negeri.

Terlebih saat ini menjelang Pemilu dan hari raya Idul Fitri 2024.

“Kita harus detail menjaga kondisi dalam negeri, utamanya menjelang pemilu serta di bulan Februari dan juga kita harus menyiapkan rencana dalam rangka menyongsong Ramadhan dan Idul Fitri pada Maret dan April 2024,” ujarnya.

Presiden Jokowi juga meminta kepada para menteri maupun kepala lembaga agar turut waspada terhadap perubahan iklim yang dapat mengganggu musim tanam maupun panen raya yang sudah direncanakan.

“Sehingga hitung-hitungan mengenai kondisi aman, cadangan strategis pangan kita betul-betul harus dikalkulasi dengan baik karena betul betul perubahan iklim ini harus kita hitung,” tandasnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Presiden Jokowi Temui PM Singapura Hari Ini Untuk Membahas Investasi di IKN