Transportasi
Libur Panjang Waisak, KCIC Tingkatkan Pelayanan Whoosh

JAKARTA (Bindo.id) – Menyambut libur panjang akhir pekan bertepatan dengan Hari Raya Waisak, yang berlangsung pada 10 hingga 13 Mei 2025, KCIC terus meningkatkan pelayanan untuk mengantisipasi tingginya minat masyarakat yang akan menggunakan layanan Whoosh.
Sebanyak 50 petugas tambahan dikerahkan secara mobile untuk memberikan pelayanan langsung kepada penumpang di berbagai titik, khususnya di stasiun-stasiun keberangkatan dan kedatangan. Hal ini dilakukan untuk memastikan proses keberangkatan berjalan lancar dan kenyamanan penumpang tetap terjaga di tengah peningkatan jumlah pengguna.
Guna menunjang kenyamanan penumpang anak, tersedia berbagai fasilitas ramah anak di stasiun dan di dalam kereta, seperti ruang ibu menyusui, area bermain anak, water station, serta lift yang memudahkan mobilitas keluarga membawa stroller. Selain itu, penumpang juga dapat memanfaatkan area tenant di stasiun sebagai tempat menunggu yang nyaman menjelang keberangkatan.
Para penumpang lansia juga dapat memanfaatkan fasilitas berupa kursi roda yang tersedia di seluruh stasiun serta bantuan petugas untuk proses boarding dan turun dari kereta. Jalur khusus dan lift di area stasiun juga disiapkan untuk memudahkan mobilitas penumpang lansia selama berada di lingkungan Whoosh.
KCIC secara rutin mengedukasi masyarakat mengenai aturan tiket untuk anak-anak di bawah usia 3 tahun. Anak usia di bawah 3 tahun yang tidak mengambil tempat duduk sendiri diperbolehkan naik Whoosh secara gratis, namun tetap diwajibkan memiliki tiket khusus.
Tiket ini penting untuk keperluan asuransi perjalanan dan dapat diperoleh dengan menambahkan data anak saat pembelian tiket dewasa melalui kanal resmi seperti aplikasi Whoosh, website ticket.kcic.co.id, dan berbagai mitra penjualan lainnya.
General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, peningkatan sudah terlihat sejak hari Jumat (9/5). Diprediksi jumlah keberangkatan hari ini akan mencapai hingga 20 ribu penumpang seiring penjualan yang masih berlangsung melalui berbagai kanal resmi hingga keberangkatan terakhir pukul 21.25.
“KCIC terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan memastikan perjalanan yang aman, cepat, dan nyaman bagi seluruh penumpang selama masa libur panjang akhir pekan ini,” tutup Eva.(bas)
Ikuti berita terkini dari BINDO di
YouTube, dan Dailymotion