Connect with us

Sports

FIFA Pantau 6 Stadion Indonesia Untuk Ajang Piala Dunia U20 2023

Published

on

6 stadion dalam pantauan FIFA [victorynews]
Sumber gambar : 6 stadion dalam pantauan FIFA [victorynews]

Bindo.id, Jakarta – FIFA mengadakan pemantauan kesiapan 6 stadion yang ada di Indonesia. Keenam stadion tersebut rencananya akan dipakai di Piala Dunia U20 2023.

Piala Dunia U20 2023 akan diadakan di Indonesia di pertengahan tahun ini, yaitu tanggal 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Setidaknya ada enam stadion yang terletak di enam kota yang rencananya akan digunakan untuk pertandingan Piala Dunia U20 2023 Indonesia.

Keenam stadion yang akan dipakai untuk ajang Piala Dunia U20 2023 tersebut yaitu :

  • Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta,
  • Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring di Palembang,
  • Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung,
  • Stadion Manahan di Surakarta,
  • Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya,
  • Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, mengatakan bahwa FIFA secara reguler melakukan pemantauan kesiapan dari enam stadion tersebut.

“FIFA secara reguler melakukan inspeksi dan sekarang ini lagi di sini (Indonesia) untuk melihat perbaikan-perbaikan yang dilakukan,” tutur Menpora Amali dikutip Antara, Senin (6/2/2023).

Amali menyebutkan FIFA telah mengadakan peninjauan pada seluruh aspek stadion. Pemantauan yang dilakukan yaitu mulai dari rumput lapangan sampai kondisi tribune.

“Jadi, venue utama itu dipantau betul baik di sisi rumput, ruang ganti, tribune, semuanya dicek satu per satu oleh FIFA. Ini diawasi FIFA langsung. Semoga berjalan baik dan sesuai rencana,” tambah Amali.

Amali berpendapat Piala Dunia U20 2023 merupakan kesempatan untuk Indonesia agar dapat menampilkan kelayakan dalam mengadakan pertandingan turnamen sepak bola bergengsi.

“Kita harus tunjukkan bahwa kita adalah negara yang besar. Kita harus memberi kesan baik terhadap semua yang datang ke sini,”katanya

Baca Juga  Rumput JIS Kini Mulai Diganti JakPro Sesuai Standar FIFA

“Kesuksesan ini menjadi modal penting untuk kita mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia yang senior,” tutur Amali.

Piala Dunia U20 2023 akan diikuti oleh 24 tim yang berasal dari enam konfederasi yang ada di seluruh dunia. Sudah ada beberapa tim yang saat ini memastikan tempat di putaran final termasuk juga Indonesia sang tuan rumah.

Tim yang sudah memastikan lolos untuk maju di Piala Dunia U20 2023 diantaranya adalah Indonesia, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Fiji, Selandia Baru, Inggris, Perancis, Israel, Italia, dan Slovakia.

Sumber : Piala Dunia U20 2023 Indonesia, 6 Stadion dalam Pantauan FIFA

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion