Connect with us

Politik

Hari Kelima Kampanye Pilpres 2024, Anies Dan Prabowo Ke Banten, Ganjar Ke Kendari

Published

on

Tiga calon presiden Anies Baswedan, Prabowo Subianto, serta Ganjar Pranowo [mnctrijaya]

Jakarta, Bindo.id – Tiga calon presiden Anies Baswedan, Prabowo Subianto, serta Ganjar Pranowo mengadakan safari politik di daerah di hari kelima Kampanye Pilpres 2024.

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dijadwalkan akan berkunjung menemui warga Kampung Nelayan Kronjo, Tangerang, Banten pada hari Minggu siang (3/12/2023).

Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan AMIN, Billy David Nerotumilena menyampaikan informasi agenda kampanye Anies Baswedan.

Dari informasi yang diperoleh, Anies Baswedan akan mengadakan 2 kegiatan di Banten.

Selain menemui warga Kampung Nelayan, Anies Baswedan juga akan menemui simpatisannya yang ada di GOR Gondrong, Cipondoh, Tangerang, Banten pada jam 13.00 WIB.

Sama seperti Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto juga akan mengadakan safari politik di wilayah Banten pada hari Minggu (3/12/2023).

Di ‘Tanah Jawara’, Prabowo Subianto akan bersilaturhami bersama sejumlah ulama.

Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Bravo (Komunikasi) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono menyampaikan agenda Prabowo Subianto tersebut.

“Hari Minggu, Pak Prabowo dijadwalkan akan berkegiatan di Provinsi Banten dengan agenda silaturahmi dengan sejumlah ulama masyhur di Banten,” tutur Budi, Sabtu (2/12/2023).

Selain itu, dia menuturkan Prabowo Subianto juga akan berkunjung di sejumlah situs bersejarah.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Banten Airin Rachmi Diany menuturkan Prabowo akan melaksanakan kegiatan hari ini dengan mengadakan silaturahmi di beberapa ponpes serta menemui kiai dan tokoh besar yang ada di Banten.

Di sore harinya, Prabowo akan menggelar doa bersama dengan 2.000 kiai di Banten.

Airin menuturkan Prabowo akan menemui Abuya Muhtadi serta Abuya Murtadho Dimyati. Keduanya adalah putra dari pendiri Pondok Pesantren Roudotul Ulum Cidahu, Pandeglang, Banten, Abuya Muhammad Dimyathi Al-Bantani.

“Selain itu juga akan dilakukan doa bersama 2.000 kiai Banten,” tutur Airin

Baca Juga  Iwan Bule Resmi Jabat Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra

Selain kegiatan bersilaturahmi bersama para kiai, Airin menyebutkan Prabowo juga dijadwalkan akan menemui tokoh Banten bernama Mulyadi Jayabaya yang merupakan mantan Bupati Lebak.

Berdasarkan jadwal, Mereka akan mengadakan makan siang di kediaman Mulyadi.

Airin juga optimistis kunjungan Prabowo ini akan memperkuat semangat TKD Prabowo-Gibran Banten untuk menyongsong kemenangan pada bulan Februari 2024.

“Suatu kehormatan Pak Prabowo memilih Banten untuk didatangi di awal masa kampanye,” tutur Airin.

Pihaknya akan menyambut dengan riang gembira. TKD akan berupaya optimal serta berdoa.

“insya Allah Prabowo-Gibran akan menang tebal di Banten,” ucap Airin.

Sedangkan Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dijadwalkan akan berkunjung ke Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (3/12/2023).

Ganjar akan sampai di Bandara Haluoleo, Kendari, sekitar jam 14.00 WIB.

Ganjar memulai kegiatannya di Kendari, yaitu bertemu serta mengadakan dialog bersama masyarakat di sekitar Hotel Claro Kendari pada jam 14.50 WIB.

Kemudian pada jam 16.05 WIB, mantan Gubernur Jawa Tengah ini akan mengadakan pertemuan bersama tokoh agama serta tokoh masyarakat di Hotel Claro.

Ganjar juga akan menemui Tim Pemenangan Daerah (TPD), Tim Pemenangan Kabupaten (TPK), calon anggota legislatif (caleg), serta relawan di Hotel Sahid Azizah sekitar jam 17.25 WIB.

Kemudian pada pukul 19.30 WIB, Ganjar akan bertemu dengan milenial dan Gen-z di Hotel Claro.

Agenda terkahir, yakni ngopi bareng bersama para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di warung kopi Haji Anto 2 pada pukul 20.30 WIB.

Sebelum ke Kendari, Saat ini Ganjar sedang melakukan kampanye di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Di Lombok, Ganjar akan menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Qamarul Huda, Jalan H. Badaruddin, Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah.

Baca Juga  Partai Ummat Deklarasi Berikan Dukungan Anies Maju Capres 2024

Dia akan menemui salah satu tokoh sesepuh Nahdlatul Ulama (NU), Tuan Guru Haji (TGH) Lalu Turmudzi Badaruddin atau biasa dipanggil Tuan Guru Bagu.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion