Connect with us

Politik

Presiden Jokowi Hadiri Rakornas Penyelenggara Pemilu Didampingi Sejumlah Menteri

Published

on

Prediden Jokowi hadiri rakornas penyelenggara pemilu [kompas tv]
Prediden Jokowi hadiri rakornas penyelenggara pemilu [kompas tv]

Jakarta, Bindo.id – Presiden Joko Widodo hadir dalam Rapat Koordinasi Penyelenggara Pemilu.

Sejumlah jajaran kabinet juga tampak ikut menghadiri kegiatan ini.

Rakornas ini dilaksanakan di Hotel Grand Sahid, Jalan Sudirman, Jakarta, Rabu (8/11/2023). Dilansir dari detikcom, Jokowi tiba di sana sekitar jam 09.00 WIB.

Sejumlah menteri kabinet yang tampak hadir mendampingi Jokowi yakni Menko Polhukam Mahfud Md, Mendagri Tito Karnavian, serta Mendag Zukifli Hasan.

Selain itu juga hadir Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari beserta jajaran.

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja beserta jajarannya juga tampak hadir di lokasi acara.Acara ini juga dihadiri sejumlah pengurus KPU, DKPP, dan Bawaslu.

Ketua DKPP Hedy Lukito menuturkan rakornas ini tujuannya yakni untuk melakukan pengamanan langkah antar-penyelenggara pemilu.

“Kegiatan rakornas ini dimaksudkan untuk menyatukan langkah penyelenggara pemilu dalam melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban berdasarkan peraturan perundang-undangan,” ujar Hedy.

Sebab KPU, Bawaslu, serta DKPP merupakan satu kesatuan penyelenggara pemilu yang mempunyai kewenangan tugas serta fungsinya masing-masing.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Debat Capres-Cawapres Akan Digelar KPU Sebanyak 5 Kali, Total Durasi 150 Menit Dalam 6 Segmen