Connect with us

Politik

Muzani Beberkan Isi Pertemuan Prabowo dan SBY Di Pacitan

Published

on

Prabowo Subianto bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) [rmol]
Prabowo Subianto bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) [rmol]

Jakarta, Bindo.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengadakan pertemuan tertutup yang berlokasi di Pacitan, Jawa Timur.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi Prabowo ke seniornya.

“Pak Prabowo bersilaturahmi dengan seniornya, Pak SBY, dan pertemuan itu adalah bagian dari silaturahmi Lebaran yang dilakukan oleh Pak prabowo dengan senior-seniornya,” tutur Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/5/2023).

Silahturahmi ini dilakukan Prabowo kepada senior di ketentaraan, di angkatan militer, maupun senior dari sisi umur. Muzani menuturkan kedatangan Prabowo ke SBY dalam rangka janji silaturahmi yang belum terlaksana selama ini. Prabowo juga sempat bertemu dengan sejumlah tokoh bangsa beberapa kali.

“Tradisi beliau Lebaran adalah waktu dan momentum yang tepat untuk terus jaga silaturahmi, jaga hubungan secara personal maupun keluarga,” ujarnya.

Sejumlah tokoh yang dikunjungi Prabowo diantaranya Mantan Wakil Presiden, Presiden, para Mantan Presiden, dan senior di dinas ketentaraan.

“Dan kedatangan Prabowo di Pacitan menemui Pak SBY adalah bagian dari janji yang beberapa kali tidak cocok dengan agenda kedua beliau,” ujarnya.

Janji tersebut baru terlaksana kemarin di Pacitan. Muzani berpendapat kedua tokoh tersebut membahas topik yang ringan. Dirinya berpendapat dalam perbincangan keduanya ada selipan isu politik.

“Keduanya berbicara yang ringan-ringan tentang Museum SBY Bu Ani, tentang masa lalu,” tuturnya.

Prabowo mengunjungi SBY di Pacitan, Jawa Timur Sabtu (20/5/2023). Prabowo menyebut bahwa pertemuan tersebut dalam rangka halalbihalal.

“Dari Koramil saya sempat mampir ke Pak SBY. Saya menjenguk beliau (sekaligus) halalbihalal.” tutur Prabowo, Sabtu (20/5/2023).

Prabowo menyebutkan pertemuannya dengan SBY masih di bulan Syawal. Keduanya bertemu di kompleks Museum dan Galeri Seni SBY-Ani yang berlokasi di Jalan Lintas Selatan.

Prabowo sempat mampir ke Koramil 0801/01 Pacitan yang berlokasi di Jl Letjen Suprapto sebelum bertemu dengan SBY. Prabowo juga berkunjung ke Ponpes Tremas di Kecamatan Arjosari. Prabowo berkelakar saat ditanya tentang topik yang dibahas saat bertemu dengan SBY.

Baca Juga  Pasangan Capres-Cawapres 2024 Anies Baswedan Dan Cak Imin Resmi Deklarasi Hari Ini

“Yang dibahas? Mau tahu aja,” jawaban Prabowo yang menimbulkan tawa serentak para wartawan, dilansir dari detikcom.

Prabowo menyebutkan bahwa SBY menjadi seniornya ketika menempuh pendidikan di Akademi Militer. Prabowo juga mengaku mempunyai banyak nostalgia saat bersama Presiden ke-6 RI itu.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion