Connect with us

Peristiwa

Jasa Raharja Dan Pemkot Depok Serahkan Santunan Pada Keluarga Korban Kecelakaan Bus Subang

Published

on

Jasa Raharja Dan Pemkot Depok Serahkan Santunan Pada Keluarga Korban Kecelakaan Bus Subang [kumparan]

Depok, Bindo.id – Jasa Raharja serta Pemkot Depok berikan bantuan kepada Keluarga korban kecelakaan maut bus yang disewa rombongan SMK Lingga Kencana, Kota Depok, Jawa Barat.

Santunan tersebut diserahkan secara langsung di sekolah.

Jasa Raharja memberi santunan kematian bagi keluarga korban yang tewas kecelakaan dengan nominal senilai Rp 50 juta. Sedangkan Pemkot Depok memberi santunan senilai Rp 10 juta serta akta kematian.

Santunan tersebut diterima langsung oleh keluarga korban secara simbolis, Senin (13/5/2024).

Bus tersebut mengalami kecelakaan di Subang, Jawa Barat, Sabtu malam (11/5) malam lalu.

Ada 11 orang tewas serta ada korban luka-luka pada peristiwa kecelakaan tersebut. Tangis keluarga korban mewarnai suasana pemberian santunan. Mereka tak kuasa untuk meluapkan kesedihannya.

Beberapa keluarga terlihat saling menguatkan dengan memeluk satu sama lainnya. Pihak Jasa Raharja beserta Pemkot Depok juga turut menguatkan keluarga korban.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono mengucapkan duka yang mendalam. Rivan berpendapat peristiwa ini tak dapat dihindari.

“Kejadian ini tentu sangat meninggalkan luka buat kita semua, bahkan negeri ini. Semua membahas tentang terjadinya kecelakaan ini atau insiden ini, kami dengan segera mungkin kemarin dan saya juga terima kasih atas seluruh kerjasama dari seluruh pihak sehingga dengan sangat cepat mengidentifikasi menanggapi peristiwa, dan memastikan langkah-langkah yang telah dilakukan dengan kerjasama dengan semua pihak dari kepolisian,” ujar Rivan A. Purwantono pada sambutannya kepada keluarga korban di SMK Lingga Kencana.

“Sekali lagi kami ikut prihatin atas kecelakaan yang terjadi dan ikut berduka cita. Semoga ini menjadikan pola pembelajaran buat kita semua agar berkendara yang berkeselamatan menjadi sangat penting tidak ada kelalaian-kelalaian yang kemudian berdampak kepada kehilangan anggota keluarga yang seperti kita rasakan pada hari ini,” imbuhnya.

Baca Juga  Bus Rombongan SMAN 1 Sidoarjo Kecelakaan Saat Perjalanan Pulang Dari UGM, 2 Orang Tewas

Asisten Ekbang Pemkot Depok M Fitriawan yang ikut datang untuk mewakili Wali Kota Depok Mohammad Idris memiliki harapan tak ada lagi kejadian yang serupa. Dirinya juga menyampaikan bahwa ke depannya hal ini akan menjadi pembelajaran serta evaluasi.

“Mudah-mudahan kejadian ini tidak terjadi lagi, musibah ini merupakan yang terakhir kali yang menimpa ekskul atau acara perpisahan sekolahan. Mudah-mudahan di kedepannya kita semuanya bisa introspeksi dan bisa memperbaiki terkait dengan program-program yang ada,” tutur Fitriawan.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion